Berita Terkini : Teror Nice Berdarah Di Prancis Adalah Wujud Balas dendam ISIS ?

0
2402
teror nice

Berita Terkini : Teror Nice Berdarah Di Prancis Adalah Wujud Balas dendam ISIS ?

Indowarta.com– Para pendukung ISIS merayakan serangan teror berdarah di kota Nice, Prancis pada hari Kamis. Mereka menyebut hal itu sebagai aksi balas dendam atas kematian “menteri perang” ISIS yakni Abu Omar al-Shishani akibar serangan koalisi internasional yang terjadi di Irak pada awal tahun ini.

Di dalam data yang terabaru ini dari otoritas keaman Prancis hari Jumat 15 Juli 2016 menyatakan bahwa sebanyak 84 orang telah meninggal dunia akibat dari truk yang penuh dengan senjata dan juga granat tersebut ditabrakan terhadap keramaian yang tengah merayakan Bastille Day.

Para pendukkung ISIS sebelumnya sudah merayakan serangan teror di Nice itu melalui akun media sosial twitter.  Salah satu akun yang bernama @abomusaab_286 menuliskan pada akun twitter miliknya ”Oh Prancis, Anda dan seluruh Eropa tidak akan pernah aman sampai kita akan hidup aman di setiap inci di tanah Khilafah,”. Kicauan tersebut diposting pada tanggal 14 Juli 2016 dengan menggunakan Tweet yang berbahasa Arab.

teror nice

Ini merupakan serangan awal untuk balas dendam suci dari kematian Abu Omar Shishani. Selain itu para pendukung ISIS juga telah membuat hastag dan bahasa Arab yang bila diterjemahkan artinya adalah “serangan atas nama Omar Shishani”.

Sementara itu kelompok ISIS sendiri masih belum memberikan pernyataan mengenai serangan di kota Nice tersebut. namun salah satu pejabat dari Amerika Serikat yang tidak mau diungkapkan identitasnya mengatakan bahwa ISIS mungkin saja menjadi penyebab atas serangan yang telah menewaskan kurang lebih 60 orang.

Presiden Prancis yakni Francois Hollande menegaskan bahwa di teror Nice yang mengerikan tersebut korban tewas juga termasuk anak-anak. tidak bisa dipungkiri juga bahwa itu adalah serangan dari para teroris. Selain itu Presiden Prancis juga menyatakan bahwa saat ini seluruh wilayah Prancis kini di dalam ancaman para teroris.

Sementara itu pihak Masjid Agung Paris juga mengutuk akan serangan tersebut. di dalam sebuah pernyataan yang telah ditandatangani oleh pemimpin Masjid yang bernama Dalil Boubaker, pihak Masjid telah mengungkapkan rasa cemas yang amat dalam.

baca juga :

Berita Terkini : Begini Kronologis Insiden Nice Prancis, Puluhan Warga Tewas Lantaran Truk Lori Tabrak Kerumunan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here