Sentilan Anies Baswedan Soal Pohon Imitasi

0
257
Anies Baswedan
Copyright©poskotanews

Anies Baswedan Sentil Soal Pohon Imitasi

Indowarta.com Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak habis piker dengan pemasangan Pohon Imitasi di trotoar jalan Merdeka Barat sampai jalan MH Thamrin. Dirinya pun menyebut pemasangan pohon imitasi ini ngawur.

Baca Juga: Anies Baswedan Luncurkan Posko Layanan PPDB Online 2018

“Ya ngawur aja, nggak tahu idenya siapa, tapi ada petugas dari Sudin Energi Pusat masang tanpa pemberitahuan. Tanpa izin mereka kerjakan. Begitu kami lihat ya langsung cabut,” Anies Baswedan di Kementerian Luar Negeri, Jalan Pejambon, Jakarta Pusat, Jumat (1/6/2018).

Lebih lanjut, ia mengatakan pihak yang memasang pohon imitasi ini jalan sendiri. Anies menyebut hal tersebut sebagai contoh kebijakan tanpa koordinasi.

“Kalau itu nanti cek lagi, tapi yang jelas ini adalah contoh jalan sendiri tanpa koordinasi dan langsung dia diluruskan. Sama kayak kalau wartawan nulis keliru ya diluruskan sama redaksinya,” ujar Anies.

Dinilai ngawur dan tidak berkoordinasi oleh Anies Baswedan, Kepala Sudin PE Jakarta Pusat Iswandi pun menjelaskan kalau pohon imitasi itu pernah dipasang tahun lalu. Menurutnya saat itu tidak ada masalah yang terjadi.

Baca Juga: Peliknya Penataan Tanah Abang dibawah Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

“Tahun lalu kami pasang lokasi yang sama, malam tahun baru 2018,” kata Kepala Sudin PE Jakarta Pusat Iswandi saat dikonfirmasi.

Pohon imitasi dipasang pada Senin 28 Mei 2018, lalu oleh Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat. Tujuangan untuk menyambut HUT DKI Jakarta, Lebaran serta Asian Games 2018 nanti.

Namun, keberadaan pohon itu dianggap mengganggu para pejalan kaki karena dipasang di trotoar yang sempit. Akhirnya, pohon itu dicabut Kamis (31/5) lalu.

Kini, pohon imitasi yang dilengkapi lampu itu telah dipindah ke Balai Kota DKI Jakarta. Pohon imitasi tersebut ditempatkan di dekat kolam depan Balai Kota serta halaman Gedung DPRD DKI.

Baca Juga: Anies Baswedan Berikan Sinyal Kuat Akan Ke Pilpres 2019?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here