Berita Terkini : Rencana Seleksi CPNS 2016 Masih Belum Ada !

1
2263
CPNS 2016

Berita Terkini : Rencana Seleksi CPNS 2016 Masih Belum Ada !

Indowarta.com– Kementerian Pnedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) telah menegaskan bahwa hingga saat ini masih belum ada mengenai pengumuman resmi dari pemerintah mengenai rencana penerimaan dan juga seleksi CPNS. Hal ini diungkapkan karena banyaknya pengumuman mengenai rencana dan jadwal seleksi CPNS yang beredar di sosial media.

Kepala Biro (Karo) Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kemenpan-RB Herman Suryatman menjelaskan bahwa informasi yang memuat tentang pembukaan seleksi penerimaan CPNS 2016 yang semakin banyak beredar di media sosial telah menimbulkan banyak pertanyaan dari masyarakat. Terutama lagi adalah mereka yang melamar menjadi PNS. Herman menegaskan bahwa tidak semua informasi yang beredar tersebut benar adanya.

Atas keadaan tersebut, Herman menghimbau kepada masyarakat unutk selalu meningkatkan rasa waspadanya dan bisa menyaring mana informasi yang benar atau salah. Masyarakat diharapkan untuk tidak terlalu percaya dengan berita yang masih belum jelas asal usulnya.

CPNS 2016

Beredarnya pengumuman mengenai informasi penerimaan CPNS 2016 itu berasal dari portal yang tidak resmi. Sebenarnya hal ini sudah sering kali terjadi. Informasi ini diduga disebarkan dengan sengaja oleh pihak tertentu untuk mengambil keuntungan pribadi. Terlebih lagi saat ini banyak bermunculan kasus penipuan yang berasal dari informasi yang menyesatkan dan beredar di media yang tidak resmi.

Herman berharap agar masyarakat tidak tergoda dengan informasi yang telah beredar dan menyesatkan. Semua informasi yang berkaitan dengan penerimaan CPNS dan juga pemberitahuan lainnya akan diumumkan melalui halaman web resmi yang dimiliki Kemenpan RB yakni http://www.menpan.go.id/. Masyarakat diharapkan agar terus memantau halaman resmi dikeluarkan dari situs tersebut.

Saat ini pemerintah masih memberlakukan moratorium penerimaan CPNS.  Informasi bisa datang dari mana saja, namun apabila ada informasi yang masih belum jelas atau tidak benar jangan ditelan mentah-mentahnya. Apalagi informasi yang turut melampirkan jadwal tes CPNS. Kemenpan RB juga telah memberikan fasilitas untuk mengajukan berbagai pertanyaan maupun laporan pegaduan terkait dengan kebenaran informasi melalui alamat email [email protected]

baca juga :

Berita Hari Ini : Lakukan Sidak, Wali Kota Bontang Pergoki PNS Lagi Asyik Buka YouTube dan Nonton Gosip ?

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here