Berita Hari Ini : Selain Dari Kasus Mirna Salihin, Maraknya Teror Sianida Adalah Ide ISIS

0
905
Sianida

Berita Hari Ini : Selain Dari Kasus Mirna Salihin, Maraknya Teror Sianida Adalah Ide ISIS

Indowarta.com– Adanya ancaman Penggunaan Sianida oleh Kelompok Teroris jaringan Daulah Islamiyah Irak dan al-Syam (ISIS) di Indonesia kepada pihak Kepolisian ini juga diungkapkan oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut mengungkapkan bahwa memang masih belum mendapati temuan tersebut. Dari hasil komunikasi mereka, bahwa ada alternatif serangan seperti pada Khasus Jessica ini bisa digunakan juga. Hal ini bisa menggunakan sianida untuk meracuni banyak makanan.

Luhut juga mengingatkan bahwa kepada seluruh pihak agar berhati-hai tidak hanya kepada Anggota kepolisian saja, namun juga dengan modus baru serangan teroris jaringan ISIS di tanah air.

Seperti yang diketahui bahwa Kepolisian Daerah Jawa Timur mengeluarkan surat telegram rahasia yang disebarkan ke jajaran Kepolisian di bawahnya. Isinya meminta Polisi se Jawa Timur untuk Waspada serangan sianida yang akan diluncurkan oleh teroris.

STR itu juga menyebutkan rencana kelompok teroris yang akan memberi atau mengirim makanan bercampur sianida kepada polisi. Rencana teroris ini disebut terinspirasi kasus Jessica dan Mirna di Jakarta.

Dari ini pihak Kepolisian meminta semua anggotanya melakukan waspada kala makan di warung atau menerima makanan dari orang yang tidak dikenal.

Berita Terkini: Darurat Keamanan..Kasus Jessica Menginspirasi Teroris Serang Polisi Pakai Sianida!!
[email protected]

Sebelumnya, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Anton Setiadji menerbitkan Telegram Rahasisa (TR) kepada jajaran kepolisian di wilayah Jawa Timur agar mereka lebih waaspada akan modus baru tersebut melalui penyebaran racun sianida yang dilakukan oleh ISIS.

TR yang ditandatangani Karo Ops Polda Jatim Kombes Pol M Arief Pranoto, bahwa Kapolda meminta para Kapolres dan jajarannya serta pejabat utama untuk meningkatkan status kewaspadaan anggotanya yang bertugas di lapangan maupun Mako.

Tujuan tersebut agar waspada dengan rencana modus baru dengan rencana Aksi Teror yang dilakukan ISIS pada saat makan di warung atau diberi oleh seseorang yang tidak dikenali identitasnya.

Kejahatan model baru ini memang popular karena Kasus Kopi Keramat bercampur Sianida yang menelan korban Wayan Mirna Salihin yang diduga dibunuh oleh teman Korban yang sekarang menjadi tersangka bernama Jessica Kumala wongso.

baca juga : Berita Terkini: Teroris Ancam Polri Pakai Sianida Lantaran Polisi Kerap Bunuh (Terduga) Teroris !!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here