Amien Rais Bikin Heboh di Twitter

0
5710
Amien Rais
Copyright©BataraNews

Amien Rais Bikin Pro Kontra Lagi

Indowarta.com Amien Rais sering menjadi bahan perbincangan politik, tidak terkecuali di internet. Reaksi netizen beragam, ternyata yang banyak membicarakan dia merupakan Haters.

Baca Juga: Prabowo, Amien Rais dan Elite PKS Insyaallah Bertemu dengan Habib Rizieq Shihab

Politisi senior Amien Rais menjadi bahan perhatian, dari era kemunculan reformasi hingga era internet saat ini. di Twitter yang diuh oleh cuitan politik. Gerakan Amien Rais begitu megejutkan.

“Dalam sebulan terakhir ada sebanyak 10.175 akun manusia (bukan akun robot) yang merespons Amien Rais,” kata Direktur Komunikasi Indonesia Indicator Rustika Herlambang kepada detikcom, Kamis (7/6/2018).

Dirinya lantas menyajikan analisis topik Amien Rais yang dipantau di Indoneia Indicator dari 30 Mei hingga 5 Juni 2018. Data diambil pada Selasa 5 Juni 2018 pada pukul 15.31 WIB. Total data percakapan twitter dengan kata kunciyang ambil digunakan Amien Rais, Amin Rais, Amienrais, Aminrais, Mbah Amin, dan Mbah Amien.

Amien Rais
Copyright©Sipaya

Baca Juga: PSI Sebut Pertemuan Amien Rais, Prabowo dan Habib Rizieq Gagal Total

Akhir Akhir ini, Isu yang melibatlkan Nama Amien Rais Makin Banyak Dibicarakan. Isu oini melibatkan Nama Imam Besar FPI Habib Rizieq, penghapusan gambar di akun Instagram Amien Rais (@amienraisofficial), hingga wacana pertemuan Amien dan Jokowi. Itu turut memengaruhi dinamika di Twitter.

“Pada 30 Mei, bahasan cuitan warganet meninggi,” kata Rustika.

Pro-kontra mewarnai pembicaran terkait Amien Rais. Umumnya yang kontra-Amien menganggap pernyataan dan sikap Amien melawan pemerintah. Pada tanggal 2 Juni, bahasan tentang Amien semarak, ada 6.000 cuitan di Twitter, memuncaki rekor periode tujuh hari pengamatan.

Kubu pro-Amien Rais membuat dukungan terhadapnya beserta dukungan terhadap Habib Rizieq. Kubu kontra-Amien Rais membuat cuitan bahwa umrah yang dilakukannya merupakan umrah politik,” kata Rustika.

Baca Juga: Jawaban Jokowi Saat Ditanya Bertemu Dengan Amien Rais

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here