Puncak Mudik Lebaran Di Luar prediksi Polri

0
10973
Ilustrasi Arus Mudik
Ilustrasi Arus Mudik Copyright© Tirto

Kapan Puncak Mudik Lebaran?

Indowarta.com – Prediksi Puncak Kepadatan Arus Mudik Pada 9 ampai 10 Juni 2018 ternyata berada di luar Prediksi. Polri mengungkapkan secara umum arus mudik padaakhir pekan tersebut masih lancar.

Baca Juga: Jalur Selatan Jawa Dipersiapkan Guna Mudik Lebaran Tahun Depan!

“Sebenarnya kami prediksi kemarin tanggal 9 dan 10, tapi ternyata di bawah prediksi semua,” ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Warsisto di Mabes Polri, Jakarta, Senin (11/6/2018).

Setyo mengatakan, dirinya bersama dengan Kapolri sudah meninjau langsung lalu lintas di berbagai titik melalui helicopter. Hasilnya tidak ada kepadatan kendaraan yang berarti. Menurutnya, memang ada ketersendatan di beberapa titik, namun ia memastikan lalu lintas tidak sampai berhenti total hingga beberapa jam.

Setyo menduga, masih relatif lancarnya arus kendaraan mudik Lebaran akibat panjangnya waktu libur Lebaran. Dengan begitu, pemudik bisa banyak opsi hari untuk mudik. “Kami pantau tadi pagi juga cukup padat. Cukup banyak yang mudik. Tapi ada teman saya berangkat pukul 03.00 WIB, pukul 08.30 WIB sudah di Brebes. Sudah di rumahnya,” kata  Setyo.

Baca Juga: Hati Hati Saat Mudik Lebaran Tahun Ini, Berikut Tips Mencegah Ngantuk Ketika Berkendara !

“Malah agak susah diprediksi (sekarang puncak mudik) karena sudah terturai. Sudah lancar semua. Kalau kami kira, puncaknya kan ekstrem begitu ya. Ternyata enggak. Ini landai-landai saja. Semua jalan dengan sendirinya,” ujar dia.

Kepadatan arus lalu lintas pada mudik Lebaran di Karawang, Jawa Barat, tahun ini diprediksi terjadi pada H-3 hingga H-2. Sementara pada H-5 Lebaran, arus lalu lintas nampak lancar. “Kepadatan diprediksi H-3 hingga H-2 lebaran,” ujar Kasatlantas Polres Karawang AKP Arman Sahti, Minggu (10/6/2018).

Baca Juga: Kisah Menarik Dibalik Aplikasi Google Maps, Aplikasi Favorit Pemudik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here