Aplikasi Yang Bikin Mudik Lebih Asyik dan Produktif

0
143
Aplikasi Pendukung Mudik Lebaran
Aplikasi Pendukung Mudik Lebaran Copyright©Liputan6

Aplikasi yang Bikin Mudik Lebih Asyik

Indowarta.com Mudik Lebaran merupakan kegiatan yang sudah rutin dilakukan sebagian masyarakat Indonesia menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga: Jawaban Sandiaga Uno Soal Tanah Abang yang Makin Semrawut

Beragam cara yang ditempuh untuk bertemu dengan sanak keluarga di Kampung halaman, dari menggunakan kendaraan umum sampai dengan kendaraan pribadi.

Terlepas dari kendaraan yang digunakan, hampir dapat dipastikan kamu akan menempuh perjalanan dalam waktu yang cukup lama.

Beruntung, kini ada beragam aplikasi di smartphone yang dapat kamu gunakan untuk membantu atau sebagai hiburan sepanjang perjalanan.

Lantas, aplikasi apa saja yang wajib diunduh selama perjalanan mudik? Berikut ini ada lima aplikasi yang wajib kamu unduh untuk membuat perjalanan mudik makin asyik dan tidak membosankan

Baca Juga: Sidang Isbat Penetapan Hari Raya Idul Fitri Digelar 14 Juni

Cukup dengan mengetik kata kunci ‘Mudik 2018’ kamu akan menemukan aplikasi seputar mudik yang dapat diunduh secara gratis.Pemerintah bekerja sama dengan pengembang lokal juga merilis aplikasi serupa.

Aplikasi Pendukung Mudik Lebaran -
Aplikasi Pendukung Mudik Lebaran – Copyright©Liputan6

Aplikasi bernama Ayo Mudik ini menyajikan beragam informasi terpadu lokasi posko mudik terdekat, pos polisi, posko kesehatan, SPBU, bengkel, masjid, ATM, info bencana serta info lalu lintas terkini.

  • Aplikasi Navigasi

Aplikasi ini nampaknya tidak boleh dilewatkan untuk Mudik Lebaran. Apalagi jika menggunakan kendaraan pribadi, aplikasi ini wajib digunakan oleh pemudik agar mampu mengatur strategi dalam perjalanan yang dilalui.

  • Aplikasi Media Sosial

Mengingat konsep real-time yang diusung beberapa media sosial, membuatnya menjadi salah satu aplikasi penting sebagai sarana berbagi informasi selama perjalanan. Jadi, kamu dapat memantau sekaligus berbagi situasi dan kondisi perjalanan.

Tak hanya itu, kamu juga dapat mengikuti sejumlah akun yang memang menyediakan informasi seputar mudik. Tak lupa, mengingat ini media sosial, kamu juga dapat mengunggah gambar atau momen unik selama mudik.

Baca Juga: Kondisi Pasar Tanah Abang yang Kian Semrawut Lantaran PKL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here