Berita Terkini : Kasus Serupa Dengan Tewasnya Qandeel Baloch Ternyata Sering Terjadi Di Pakistan !

0
1169
qandeel baloch

Berita Terkini : Kasus Serupa Dengan Tewasnya Qandeel Baloch Ternyata Sering Terjadi Di Pakistan !

Indowarta.com– Seorang selebriti medai sosial asal Pakistna yakni Qandeel Baloch telah dibunuh oleh saudaranya sendiri atas nama kehormatan di Provinsi Punjab. Baloch yang masih berusia 26 tahun baru baru ini telah menimbulkan sebuah kontroversi di media sosial. Kontroversi tersebut adalah driinya yang telah mengunggah foto bersama seorang ulama Muslim.

Pihak polisi mengatakan bahwa Baloch dicekik hingga meninggal dunia. kasus pembunuhan perempuan yang dianggap tidak menghormati keluarga ini sepertinya memang sudah biasa terjadi di Pakistan. Qandel Baloch menjadi terkenal karena dirnya telah mengunggah foto, video atau komentar yang dinilai terlalu hot dan juga berani.

Kelompok konservatif telah mencerca perlakunya ketika baru-baru ini dia menjadi berita utama setelah mengunggah foto dirinya dengan seorang ulama yang terkemuka yakni Mufti Qavi. Polisi setempat mengatakan bahwa pembunuhan ini terjadi pada hari Jumat malam.

qandeel baloch

Salah satu pejabat kepolisian Pakistan yakni Azhar Akram mengatakan bahwa saudra lelaki dari Qandel juga ada tadi malam dan keluarganya mengatakan bahwa saudara lelakinya tersebut mecekiknya hingga meninggal dunia.

Pada saat itu polisi mengatakan bahwa pihaknya belum bisa menahan pelaku karena pelaku telah melarikan diri terlbeih dahulu. Ada rautusan perempuan yang telah menjadi korban pembunuhan di setiap tahunnya karena alasan kehormatan.

Baloch sendiri terkenal di Pakistan ketika tahun 2014 dia mengunggah videonya disertai dengan caption “Bagaimana Penampilanku?”. Sontak hal tersebut menjadi heboh di medai sosial. Sementara itu banyak kaum muda di Pakistan yang memuji akan pandangan liberalnya. Dia juga sering mengalamai pelecehan atas nama kebencian terhadap kaum perempuan.

Setelah itu dikabarkan bahwa Waseem Baloch yang merupakan pelaku pembunuhan Qandeel Baloch ini berhasil ditangkap di wilayah Dera Ghazi Khan di Pakistan Tengah pada hari Sabtu 16 Juli 2016 malam hari. Waseem Baloch ini merupakan saudara dari Qandeel Baloch. Waseem mengaku dirinya membunuh saudaranya ini karena Qandeel telah dianggap telah mencemarkan nama baik keluarga Baloch.

baca juga :

Berita Terkini : Teror Nice Berdarah Di Prancis Adalah Wujud Balas dendam ISIS ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here