Berita Terkini : 2 Pendaki Hilang Di Gunung Slamet, Sebelumnya Sudah Diberi Peringatan !

0
803
Pendaki Hilang di Gunung Slamet

Berita Terkini : 2 Pendaki Hilang Di Gunung Slamet, Sebelumnya Sudah Diberi Peringatan !

Indowarta.com– Dua pendaki hilang di gunung Slamet yakni Ariyanto 16 tahun dan Anwar 17 tahun warga RT 04/03 desa Kedawung, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal telah dilaporkan menghilang. Keduanya melakukan pendakian sejak hari Kamis 14 Juli 2016. Keduanya terakhir terlihat di pos 2 dan mereka juga sudah diperingatkan agar tidak melanjutkan pendakian.

Salah seorang warga pemandu pendakian di jalur Dukuh Liwung yang bernama Ewa mengatakan bahwa Rijal dan Anwar sempat terlihat di pos 2 atau di sekitar kawasan Pondok Gua pada saat dirinya tengah turun dari kawasan puncak bersama dengan sejumlah pendaki.

Ewa mengatakan bahwa pada saat dirinya turun bersama dengan para pendaki lainnya yang dia pandu, dirinya berpapasan dengan keduanya di pos dua. Dirinya sudah memperingatkan keduanya untuk tidak melanjutkan dan turun karena cuaca di puncak yang sedang ekstrem. Namun peringatan tersebut tidak dihiraukan dan mereka berdua tetap saja melanjutkan pendakian.

Pendaki Hilang di Gunung Slamet

Menurut Ewa, mereka berdua bersikukuh untuk melanjutkan pendakian karena mereka berdua sudah terbiasa mendaki Gunung Slamet dan sudah hafal akan jalur naik ataupun turun kembali ke pos pendakian. Mereka berdua bilang bahwa sudah hafal jalur karena merupakan warga setempat.

Oprasi tim SAR di Gunung Slamet hingga pukul 19.30 WIB ini masih belum bisa menemukan keberadaan mereka. Tim SAR gabungan masih terus melakukan upaya pencarian. Koordinator Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap Mulwahyono menjelaskan bahwa tim kini dibagi menjadi empat kelompok dan membuat basecamp di beberapa pos pendakian. Rencananya pencarian akan dilanjutkan kembali pada hari ini yakni Senin 18 Juli 2016.

Tim SAT gabungan ini akan melakukan penyisiran hingga ke puncak Gunung Slamet. Apabila memang masih belum berhasil ditemukan, penyisiran akan dilanjutkan ke bawah menuju ke arah kanan menuju ke Gua Selawe.

Peristiwa ini berawal dari keberangkatan rombongan pendaki yang naik ke Gunung Slamet pada hari Kamis 14 Juli 2016 pagi hari. Sementara itu keduanya menyusul pada siang harinya.

baca juga :

Berita Terkini : Amukan keluarga Korban Vaksin Palsu Di Rumah Sakit Harapan Bunda !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here