Berita Terkini : Lantaran Kena Serangan Hacker, Server Pokemon Go Sempat Down !

1
1620
Pokemon Go

Berita Terkini : Lantaran Kena Serangan Hacker, Server Pokemon Go Sempat Down !

Indowarta.com– Server utama dari game Pokemon Go sempat dilaporkan telah mengalami gangguan pada hari Sabtu 16 Juli 2016 kemarin. Belakangan ini diketahui bahwa penyebab dari gangguan tersebut adalah disebabkan serangan dari kelompok hacker yang bernama Poodle Corp. Serangan tersebut berupa DdoS telah berhasil melumpuhkan server Pokemon Go. Hal ini menyebabkan pemain tidak bisa mengakses game augmented reality selama beberapa jam.

Kelompok hacker yang bernama Poodle Corp mengkalim bahwa pihaknya telah berhasil melakukan serangan terhadap server dari game Pokemon Go. Selain itu, kelompok hacker tersebut menyebut hal ini hanyalah permulaan saja.Poodle Corp menuliskan bahwa mereka akan melakukan penyerangan dengan skala yang lebih besar lagi.

DdoS atau Distribhuted Denial of Service ini adalah salah satu metode serangan hakcing yang paling sering digunakan oleh para hacker. Serangan DDoS ini bertujuan untuk melumppuhkan server yang menjadi sasarannya.

pokemon go

Serangan tersebut menggunakan teknik mengirimkan permintaan pemrosesan data ke server setiap detiknya hingga akhirnya server tersebut tidak mampu menampung permintaan itu dan akhirnya server mengalami overload. Sementara itu para pengguna pokemon go dari seluruh penjuru dunia ini mengeluhkan tentang masalah gangguan yang terjadi di server pokemon go pada akun media sosial milik mereka.

Para pemain pokemon go yang sering disebut dengan trainer ini merasa sangat kecewa dengan server pokemon go yang mengalami overload. Mereka tidak bisa masuk ke dalam game pokemon go. Ketika para trainer tersebut mencoba masuk ke dalam game, mereka hanya mendapatkan pesan bahwa server kini tengah mengalami gangguan.

Terkait dengan masalah server down yang dialami oleh server game Pokemon Go ini, Niatic lab telah membuat pengumuman resmi melalui situs mereka.isi dari pengumuman tersebut adalah ” Dikarenakan jumlah download yang luar biasa untuk game Pokemon Go saat ini, beberapa trainer mengalami masalah konektivitas server. Namun jangan khawatir, karena tim kami saat ini tengan berusaha mengatasinya”.

baca juga :

Berita Terkini : begini Komentar Ahok Soal Demam Pokemon Go Yang Sedang Booming !

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here