Berita Terkini : Saipul Jamil Belum Mau Buka Suara Saat Penuhi Panggilan KPK !

0
1058
saipul jamil

Berita Terkini : Saipul Jamil Belum Mau Buka Suara Saat Penuhi Panggilan KPK !

Indowarta.com– Pedangdut Saipul Jamil telah memenuhi panggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Disana Saipul Jamil dimintai keterangan sebagai saksi mengenai duagaan suap penanganan perkara di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Saipul Jamil tiba di Gedung KPK yang berada di jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan sekitar pukul 11.13 WIB pada hari Senin 18 Juli 2016. Saipul datang dengan menaiki mobil tahanan bersama dengan beberapa tersangka korupsi yang ditahan oleh KPK.

Saipul yang ketika itu mengenakan baju koko berwarna hitam hanya memberikan senyuman ketika dirinya ditanyai mengenai kasus suap penanganan perkara di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Di dalam perkara tersebut juga menyeret nama Saipul Jamil. Saipul merasa enggan untuk memberikan komentarnya mengenai dugaan keterlibatannya di dalam perkara tersebut.

Ketika dia ditanyai mengeni dana sebesar Rp 250 juta yang diseut berasal dari kantungnya, Saipul memilih tetap tidak memberikan komentarnya. Saipul lebih memilih untuk langsung masuk ke dalam Gedung KPK dan meninggalkan para wartawan.

saipul jamil

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan bahwa pada hari ini Saipul akan diperiksa oleh KPK sebagai saksi untuk penitera PN Jakut yang bernama Rohadi yang kini telah berstatus sebagai tersangka. Saipul ditanyai mengenai sumber uang tersebut.

Priharsa mengatakan bahwa tim penyidik ingin mengetahui dari mana yang tersebut. Apakah Saipul mengetahui mengenai asal dari uang yang diduga diberikan kepada tersangka R.

Selain itu KPK juga akan mendalami tentang apakah selama di dalam tahanan, Saipul mengetahui pertemuan antara kakaknya dengan kuasa hukum untuk melakukan penyuapan. Apa saja keterlibatan saipul dan apa saja yang diketaui oleh Saipul mengenai dugaan pemberian uang kepada R.

Kasus penanganan perkara ini terbongkar setelah KPK berhasil menangkap  Samsul Hidayatullah. Samsul adalah kakak kandung dari Saipul dan berhasil ditangkap pada tanggal 15 Juni 2016. Dia terjerat di dalam operasi tangkap tangan bersama dengan dua pengacara Saipul Jamil.

baca juga :

Video Youtube Mirip Saipul Jamil Sedang Melakukan Hal Senonoh Ini Bikin Geger Netizen !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here