Berita Hari Ini : Ahok Akan Putuskan Jalur Pilkada Usai Ketemuan Dengan Teman Ahok dan Partai Pendukung !

0
1241
ahok

Berita Hari Ini : Ahok Akan Putuskan Jalur Pilkada Usai Ketemuan Dengan Teman Ahok dan Partai Pendukung !

Indowarta.com– Gubernur DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama telah bertemu dengan kelompok relawan yang mendukungnya yakni Teman Ahok pada hari Minggu tanggal 17 JuliĀ  2016. Dalam waktu dekat ini, mereka berencana untuk menggelar pertemua kembali dan juga akan turut mengajak tiga partai politiok yang mendukung dirinya pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Juru Bicara Teman Ahok yakni Amalia Ayuningtyas mengatakan bahwa nanti dalam waktu dekat akan digelar silaturahmi antara Teman Ahok, Partai dan juga Ahok sendiri. mungking pertemuan tersebut akan diadakan pada akhir bulan ini.

Setelah pertemuan tersebtu selesai digelar, Ahok akan mengumumkan jalur manakan yang akan dia gunakan untuk maju di dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, apakah dia akan melaju lewat jalur independen apakah melalui jalur partai politik.

l2I4Y8Ab5W

Amalia mengatakan bahwa nanti setelah pertemuan digelar, Ahok akan mengumukan pencalonan dirinya melalui jalur apa dan juga dengan pasangannya sekaligus. Hingga saat ini Ahok memang masih belum memutuskan untuk apakah dirinya akan maju dalam jalur independen ataupun partai politik. Ahok tidak hanya didukung oleh Teman Ahok, ada juga partai politik yang mendukung Ahok yakni Nasdem, Hanura dan juga Golkar.

Dukungan dari tiga partai tersebut kini telah mencukupi untuk mengusung Ahok pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2017. Sebanyak 24 kursi di DPRD DKI Jakarta dimiliki oleh ketiga partai tersebut. jumlah tersebut telah memenuhi syarat minimal parpol mengusung pasangan calon Gubernur dan juga wakil Gubernur.

Jika Ahok memutuskan untuk memilih jalur partai politik, tentu saja akan timbul potensi kekecewaan dari warga yang sudah memberikan KTP dengan harapan Ahok akan melaju lewat jalur independen. Namun Ahok menilai bahwa hal tersebut merupakan resiko politik yang harus ditempuh.

Ahok mengatakan bahwa Teman Ahook berencana untuk berdiskusi dengan partai politik di dalam acara halal bi halal. Ahok sendiri juga tidak mau ambil pusing mengenai apakah dirinya akan melaju dalam jalur independen atau partai politik.

baca juga :

Berita Hari Ini : Memanasnya Hubungan Antara Teman Ahok Dan Pospera !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here