Berita Terkini : Terjadi Baku Tembak Cukup Sengit Dengan Polisi , Santoso Tewas ?

0
1513
santoso

Berita Terkini : Terjadi Baku Tembak Cukup Sengit Dengan Polisi , Santoso Tewas ?

Indowarta.com– Satuan tugas Tinombala, satuan tugas gabungan TNI dan polisi di Poso, Sulawesi Tengah dikali telah berhasil menewaskan seorang pria yang mirip dengan santoso yakni Abu Wardah pada hari Senin 18 Juli 2016. Santoso merupakan seorang buronan teroris yang sudah lama telah diincar oleh aparta keamanan.

Penembakan pria yang mirip dengan Santoso ini terjadi pada saat baku tembak pada sore hari. Tidak hanya pria yang mirip Santoso saja, dikabarkakn juga ada seorang wanita yang merupakan bagian dari kelompok Santoso juga meninggal dunia karena terkena timah panas. Sepucuk senjata laras panjang yang berjenis M16 ditemukan di dalam baku tembak yang terjadi itu.

Berdasarakan informasi yang yang beredar, kontak senjata itu terjadi sekitar pukul 17.00 WITA di Pegunungan Desa Tambarana, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.santoso

Sekitar pukul 16.00 hingga 16.30 WITA patroli dilakukan. Terlihat gubuk dan petugas mengikuti dari barat. di gubuk kedua, terlihat seseorang yang mengambil sayur dan ubi untuk menghilangkan jejak. Kemudian tim patroli telah melihat jejak ke sungai menuju ke arah utara, terlihat tiga orang di seberang sungai dan langsung menghilang.

Lalu pada pukul 17.00 WITA tim patroli telah melakukan kontak senjata selama sekitar 30 menit dengan lima orang di pihak lawan. Dua orang meninggal dunia yang satu berambut panjang, berjenggot dan bertahi lalat. Sedangkan yang satunya lagi adalah seorang perempuan dan tiga yang lainnya melarikan diri.

Pukul 18.30 WITA tim patroli melaporkan bahwa adanya kontak senjata. Pukul 19.00 WITA telah dilakukan evakuasi.

Sementara itu Jenderal Tito Karnavian mengatakan bahwa dirinya aka menyiapkan kenalan atau teman dari Santoso untuk mengidentifikasi apakah terduga yang tewas tersebut memang benar Santoso atau Abu Wardah. Tito mengatakan bahwa ada banyak sekali yang kenal dengan Santoso. Santoso pernah ditangkap pada tahun 2005 silam. Namun Tito masih belum menyebutkan siapakah orang yang dimaksud dengan kenalan atau teman Santoso tersebut.

baca juga :

Berita Terkini : Baku Tembak Terjaadi Di Hutan Poso, 2 Pengikut Santoso Tewas !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here