Berita Terkini : Mantapkan Elektabilitas, Ridwan Kamil Siap Tantang Ahok Di Pilgub DKI

0
890
Ridwan Kamil

Berita Terkini : Mantapkan Elektabilitas, Ridwan Kamil Siap Tantang Ahok Di Pilgub DKI ?

Indowarta.com– Menjelang Pigub DKI, diketahui Elektabilitas dari Gubernur Ahok masih jauh dibanding dengan para penantangnya. Namun penantang yang paling Kuat ahok dari sejumlah survey adalah Ridwan Kamil yang kabarnya tengah mempersiapkan diri menghadapi Pilgub DKI Jakarta.

Isu Senter Ridwan Kamil Tersebut yang masa sekarang masih menjabat sebagai Walikota Bandung tengah membulatkan tekat untuk menghadapi Ahok di Pilgub DKI Jakarta. Hamper semua partai Politik mantan dari KMP juga dikabarkan akan mendukung Ridwan Kamil menuju Pilgub DKI.

Ridwan Kamil sendiri saat ini dikabarkan tengah melakukan Komunikasi dengan berbagai Forum Masyarakat di DKI Jakarta. Ini bertujuan untuk mematangkan pilihannya tersebut apakah maju di Pilgub ataukah bertahan di Pilkada Bandung atau malah Pilgub Jawa Barat.

WAJIB BACA :  Kenapa Koalisi 5 Partai Tak Mau Gandeng Nasdem dan Ridwan Kamil?

Ridwan Kamil mengatakan bahwa sampai saat ini ia ada Undangan-undangan dari Forum- forum warga di Jakarta. Ada juga Forum penguaha, ada Forum Organisasi dan lain sebagainya. Jadi sampai akhir bulan ia menargetkan akan menyelesaikan silaturahmi.

Ridwan Kamil

Banyak pengusah yang mendorong Ridwan Kamil maju di Pilgub DKI. Ia juga menjelaskan bahwa ada 5 Kelompok pengusaha yang mengajak bertemu yaitu dari pribumi dan keturunan Tionghoa. Ada juga dari Aspirasi PKS dan juga Konsultan serta Lembaga survey Politik.

Mereka menyampaikan harapan untuk memohon Kang Emil Maju. Intinya hanya mau mendengarkan alasan alasannya seperti apa.

Setelah menyelesaikan silaturahmi dengan Warga DKI Jakarta, Ridwan Kamil akan membuat analisa di awal bulan maret. Ia akan membuat keputusan sebelum bulan april

WAJIB BACA :  Kenapa Koalisi 5 Partai Tak Mau Gandeng Nasdem dan Ridwan Kamil?

Semua masih dalam pertanyaan Ridwan Kamil akan melaju ke Pilgub DKI menjadi penantang Gubernur Ahok atau tidak. Masih tersisa beberapa waktu sebelum pendaftaran Cagub DKI dari Parpol digelar mendekati akhir 2016.

Namun memang sudah banyak pihak memprediksi Ridwan Kamil bakal maju Pilgub DKI. Kabarnya elite parpol-parpol kontra Ahok akan bergerilya habis-habisan untuk memunculkan gubernur baru DKI Jakarta pengganti Ahok. Mereka tidak berkenan jika Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta periode ke dua.

baca juga : Berita Hari Ini : Ahok Tutup Pintu Masuk Kalijodo Untuk Mencegah Pelanggan ‘Esek Esek’ Masuk !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here