Berita Terkini : Kondusivitas Keamanan Nasional Akan Terjaga Usai Santoso Tewas ?

0
754

Berita Terkini : Kondusivitas Keamanan Nasional Akan Terjaga Usai Santoso Tewas ?

Indowarta.com– Anggota Komisi I DPR yanki Tantowi Yahya mengatakan bahwa kinerja kepolisian di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian kini mulai menunjukkan hasilnya. Pernyataan tersebut menyusul tertembaknya dua orang anggota kelompok Santoso di dalam baku tembak yang terjadi di Poso pada hari Senin 18 Juli 2016 kemarin. Salah satu korbannya diduga adalah Santoso.

Menurut Tantowi, selama ini kelompok teroris Santoso telah menjadi beban bagi negara. Pergerakannya ada, tokohnya juga jelas namun sulit untuk diringkus. Tantowi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada hari Selasa 19 Juli 2016 mengatakan bahwa sekarang hasil tersebut masih berupa dugaan. Jika memang benar yang tewas adalah Santoso, maka ini prestasi pertama Tito sebagai Kapolri.

Tantowi berharap agar di bawah pimpipnan Tito, kondusivitas keamanan nasional bisa tercipta. Sementara itu anggot Komisi I DPR yang lainnya yakni Syarief Hasan berharap agar persoalan terorisme di Poso ini bisa terselesaikan jika memang yang tertembak itu adalah pimpinan kelompok Santoso. Menurutnya, dengan tertembaknya pimpinan kelompok Santoso, maka tidak akan sulit untuk memberantas anak buahnya.

tantowi

Syarief mengatakan “Ini kan ada proses. Dengan proses yang sudah berjalan begitu lama, Santoso terdesak, TNI bekerja dengan baik, terjadilah penembakan terhadap tokoh (terduga) Santoso,”. Namun menurutnya, tertembaknya sosok yang diduga Santoso tersebut tidak lantas akan mempengaruhi laju pembahasan RUU Pemberantasan Terorisme yang kini tengah di bahas di DPR.

Yang jelas DPR akan segera menuntaskan RUU tersebut sehingga di dalam pemberantasan terorisme dan deradikalisasi bisa dilakukan dengan baik. Satgas operasi Tinombala terlibat baku tembak dengan kelompok Santoso di hutan wilayah Tambarana,, Poso, Sulawesi Tengah. Akibat baku tembak tersebut, dua orang dari kelompok Santoso meninggal dunia dan salah satunya adalah diduga Santoso.

Namun Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian saat ini masih belum  bisa memastikan bahwa identitas dua terduga teroris yang meninggal dunia tersebut akibat baku tembak.

baca juga :

Berita Terkini : Terjadi Baku Tembak Cukup Sengit Dengan Polisi , Santoso Tewas ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here