Berita Terkini : Presiden Jokowi Diminta Untuk Segera Lakukan Reshuffle Kabinet !

0
1301
reshuffle kabinet

Berita Terkini : Presiden Jokowi Diminta Untuk Segera Lakukan Reshuffle Kabinet !

Indowarta.com– Partai Hanura ikut angkat bicara mengenai wacana perombakan atau reshuffle kabinet yang kembali melecut setelah bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) dan juga Partai Golkar ke barisan pemerintah.

Ketua DPP Partai Hanura Syarifuddin Sudding mengatakan bahwa pihaknya tidak masalah jika Presiden Joko Widodo melakukan perombakan kabinet. Namun hendaknya Presiden segera memberikan kepastian agar tidak timbul kegaduhan.

Sudding mengatakan bahwa jika memang akan dilakukan reshuffle, hendaknya tidak perlu menimbulkan kegaduhan. Presiden Jokowi harus memberikan kepastian kapan reshuffle lakan dilakukan. Sudding menuturkan bahwa kepastian akan waktu reshuffle kabinet perlu diungkapkan Presiden agar para menteri bisa bekerja dengan maksimal.

Tidak dipungkiri juga bahwa isu perombakan kebinet yang terus bergulir justru akan mengganggu kinerja para pembantu Presiden ini. Sudding mengatakan bahwa lebih bagus Presiden Jokowi segera memberikan kepastian mengenai waktu reshuffle. Hal ini agar para pembantu presiden ini berkerja dengan tenang. Jika tidak ada kepastian, maka para menteri akan diliputi kegalauan dan akhirnya bekerja tidak efektif.

reshuffle kabinet

Sudding menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mempermasalahkan jika menteri yang berasal dari Hanura dicopot. Namun hal ini tentunya harus berdasarkan penilaian kinerja dari para menteri. Presiden harus melakukan evaluasi terlebih dahulu. Hal ini tentunya bertujuan untuk membantu presiden dalam menjalankan programnya untuk kesejahteraan rakyat.

Sementara itu Sekretaris Jenderal Partai Gerindra yakni Ahmad Muzani  juga menganjurkan agar Presiden segera memberikan kepastian mengenai ada atau tidaknya reshuffle kabinet ini. Jika memang ada, kapan akan dilakukan.

Ahmad juga beranggapan bahwa memberikan kepastian mengenai isu reshuffle ini memang perlu dilakukan. Semakin isu reshuffle dikumandangkan, maka akan semakin menimbulkan ketidakpastian kepada para menteri yang kini membantu presiden.

Walaupun reshuffle ini merupakan hak prerogatif presiden, isu tersebut telah membuat semuanya menjadi lebih tidak jelas. Seingat Ahmad, sudah  hampir setahun isu reshuffle ini telah dihembuskan yakni pada bulan September tahun 2015 dan kini adalah bulan Juli 2016. Sudah 10 bulan isu reshuffle ini berhembus.

baca juga :

 Berita Terkini : Saipul Jamil Belum Mau Buka Suara Saat Penuhi Panggilan KPK !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here