Berita Terkini : Suhardi Alius, Sosok yang Dilantik Jadi Kepala BNPT !

0
22779
suhardi alius

Berita Terkini : Suhardi Alius, Sosok yang Dilantik Jadi Kepala BNPT !

Indowarta.com– Presiden Joko Widodo telah memilih Komjen Pol Suhardi Alius sebagai pengganti dari Tito Karnavian. Suhardi Alius dilantik sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme atau BNPT.

Walaupun tidak pernah memiliki kekhususan dalam profesi menangani teroris, Suhardi sempat menduduki jabatan sebagai Kepala Bareskrim Polri selama dua tahun. Pada saat itu Suhardi menggantikan Komjen Pol Sutarman yang terpiliha sebagai Kapolri.

Suhardi yang kini menjabat sebagai Sekretaris Utama Lembaga Pertahanan Nasional merupakan salah satu lulusan Akademi Kepolisian pada tahun 1985. Dia telah mengawali kariernya sebagai Pamapta Polres Bandun pada tahun 1985.

Pada tahun selanjutnya, Suhardi dipromosikan menjadi Wakil Kepala Saatuan Sabhara Polres Bandung. Suhardi juga dipercaya untuk menjadi Kepala Polsek Cimahi pada tahun 1987.

Setelah itu, Suhardi ditarik dari Bandung dan dia dimutasi ke Tapanuli Selatan untuk menjadi Kepada Pusat Komando Pengendalian Operasi (Kapuskodal Ops) di sana.

suhardi alius

Kemudian pada tahun 1995, Suhardi dimutasi ke Jakarta untuk menjadi Guru Muda Pusat Pendidikan dan Pelatihan Resintel di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri. Setelah itu  Suhardi telah berganti jabatan di setiap tahunnya hingga pada tahun 2004 dia mendapatkan pangkat Komisaris Besr Polisi pada saat menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Barat.

Kemudian pada tahun 2010, Suhardi ditempatkan di Bareskrim Polri sebagai Direktur Tindak Pidana Tertentu selama satu tahun sebelum dimutasi menjadi Wakil Kapolda Metro Jaya. Selain itu Suhardi juga sempat menjadi Kepala Divisi Humas Polri selama satu tahun dan selanjutnya dia menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat dan juga Kabareskrim Polri di tahun yang sama.

Setelah dua tahun menjabat sebagai Kabareskrim Polri, kemudian Suhardi dimutasi ke Lemhanas. Kepindahan dirinya ke Lemhanas ini diwarnai dengan polemik karena telah menimbulkan kegaduhan. Presiden akan melantik Suhardi Alius sebagai Kepala BNPT yang baru pada hari Rabu 20 Juli 2016. Selain melantik Kepala BNPT, Presiden juga akan melantik Kepalda Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

baca juga :

Berita Terkini : Presiden Jokowi Diminta Untuk Segera Lakukan Reshuffle Kabinet !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here