Video Youtube Tim Penyelamat Tiongkok Ini Bikin Kagum, Patut Dicontoh !

0
1083
banjir bndang

Video Youtube Tim Penyelamat Tiongkok Ini Bikin Kagum, Patut Dicontoh !

Indowarta.com– Tiongkok memang masih belum termasuk di dalam kategori negara maju. Namun tim search and rescue (SAR) dan juga tim pemadam kebakaran mereka bisa dibilang telah berkelas dunia. Di dalam sebuah video youtube yang telah diunggah oleh NewChina Tv pada hari Selasa 19 Juli 2016 nampak kesigapan dan juga kelengkapan alat regu pemadam kebakaran yang berhasil menyelamatkan nyawa tiga orang yang sedang terjebak banjir di Provinsi Guzhou.

Di dalam insiden yang telah terjadi di distrik Yinjang hari Minggu 17 Juli 2016 tersebut, nampak ada sebuah mobil van yang tengah terseret banjir bandang dan kemudian terbalik. Tiga penumpang dari van terebut telah terjebak banjir. Kemudian salah satu dari mereka telah berenang ke darat namun gagal dan untung masih bisa diselamatkan oleh petugas yang berenangn ke arahnya.

Sementara itu dua orang lainnya masih terjebak di tengah arus banjir deras dan berpegangan pada ban mobil. Setelah itu tim penyelamat menembakkna tali yang membawa pelampung dan tepat pada sasaran. Akhirnya merekapun berhasil untuk diselamatkan.

banjir bndang

Sebelumnya ketika becana tsunami Aceh 2014 dan juga gempa Yogyakarta tahun 2006, tim SAR Tiongkok juga turut serta di dalam salah satu tim penyelamat asing terbesar dan terlengkap yang telah datang ke Indonesia. Video terebut telah diunggah di situs Youtube pada 19 Juli 2016.

Sementara itu Banjir di Tiongkok ini telah dikabarkan telah menelan korban jiwa sebanyak 200 orang pada pekan ini. Banjir bandang ini disinyalilr terjadi karena musim hujan yang berlangsung sejak bulan Juni yang lalu dan telah menenggelamkan 11 provinsi di Tiongkok hingga saat ini.

Beberapa provinsi yang tekena dampak parah di antaranya adalah Provinsi Hubei dan Anhui. Di dalam provinsi tersebut terdapat sekitar 17 Juta Jiwa telah dievakuasi. Selain itu nyaris sekitar sembilang ribu rumah hancur dan rusak akibat dari banjir bandang ini. Banjir bandang disebabkan oleh dua sungai Tiongkok yang meluap akibat hujan, yaitu Sungai Yangtze dan Sungai Huai.

Baca juga :

Berita Terkini : Kondusivitas Keamanan Nasional Akan Terjaga Usai Santoso Tewas ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here