Berita Terkini : Temukan Celah Kemanan Tokopedia dan Bukalapak, Herdian Dapatkan Reward Khusus Hingga Direkrut Jadi Karyawan !

    0
    977
    tokopedia

    Berita Terkini : Temukan Celah Kemanan Tokopedia dan Bukalapak, Herdian Dapatkan Reward Khusus Hingga Direkrut Jadi Karyawan !

    Indowarta.com– Seorang pria yang bernama Herdian Nugraha mengaku bahwa dirinya telah berhasil membobol keamanan dari situs e-commerce yakni Bukalapak, Tokopedia dan juga Sribu. Pembobolan kemanan ini telah dilakukan melalui upload gambar pada ketiga situs tersebut.

    Di dalam blog pribadi milik Herdian yang beralamatkan blog.hrdn.us menyebutkan bahwa pembobolan tersebut bukanlah tindakan yang merusak. Setelah dirinya berhasil menemukan celah di ketiga situs tersebut, dia hanya akan mendokumentasikan berabgai hal yang terkait dengan kelemahan tersebut.

    Celah keamanan yang terdapat di fitur upload tersebut terkait dengan alat yang memproses gambar yakni bernama imagemagic. Seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa seorang yang bernama Nikolay Ermishkin telah berhasil menemukan kekurangan di dalam alat pemrosesan tersebut. sehingga hal tersebut membuat Nikolay memlesetkan nama alat tersebut yang awalnya ImageMagic menjadi ImageTragic.

    tokopedia

    Alat Image Magic ini akan memungkinkan seseorang untuk bisa mendapatkan akses penuh ke server. Sebagai contoh adalah melihat informasi penting seperti akun dan juga password pengguna.

    Dokumentasi dari celah keamanan tersebut telah diserahan Herdian kepada Tokopedia, Bukalapak dan juga Sribu pada bulan Juni yang lalu. ketiga situs tersebut segera memberikan respon mengenai hal tersebut. berdasarkan dari informasi yang telah didapatkan tersebut, ketiga situs ini langsung menutup celah keamanan mereka.

    Pihak Bukalapak telah memberikan respon mengenai laporan tersebut dengan memberikan ucapan terimakasi beserta uang sebesar Rp 15 juta kepada Herdian. Tokopedia juga memberikan sertigikat dan juga uang sebesar Rp 10 juta untuk Herdian sedangkan pihak dari Situs Sribu juga mengucapkan terimakasih.

    Terkait dengan hadiah tersebut, CEO Tokopedia yakni William Tanuwidjaya dan juga CEO Bukalapak Achmad Zaky telah membenarkan hal tersebut. Menurut mereka, laporan mengani celah keamanan ini memang seharusnya diberi penghargaan tersendiri.

    Zaky yang dihubungi secara terpisah mengaku bahwa keberadaan celah keamanan tersebut yang telah ditemukan oleh Herdian. Kini celah kemanan teresbut sudah berhasil ditutup.

    baca juga :

    Penampakan Roh Manusia Keluar Dari Tubuh Dalam Foto Ini Bikin Merinding, Asli Nggak Ya ?

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here