Berita Terkini : Kampung Warna Warni Di Malang Ini Harus Kamu Kunjungi Untuk Selfie !

    0
    1345
    kampung warna warni

    Berita Terkini : Kampung Warna Warni Di Malang Ini Harus Kamu Kunjungi Untuk Selfie !

    Indowarta.com– Kota Malang, Jawa Timur kini mempunyai wisata baru yakni Kampung warna-warni. Tempat ini pun segera diburu oleh para wisatawan yang ingin berfoto dengan latar belakang rumah yang berwarna-warni.

    Kampung Juanda, Jodipan, Kota Malang adalah kampung yang terletak di bantaran sungai yang letaknya berada di bawah jembatan rel kereta apip dan juga pasar loak yang kumuh. Namun itu adalah sebulan yang lalu. Kini kampung tersebut telah menjadi perbincangan warga dan muali menjadi salah astu tujuan wisatawan yang akan berkunjung ke kota Malang.

    Setiap harinya kampung ini telah dikunjungi oleh banyak wisatawan dari berbagai daerah di Tanah Air. Kebanyakan dari mereka berkunjung hanya ingin berselfie di tempat tersebut.

    Terciptanya kampung warna-warni ini adalah merupakan gagasan dari seorang mahasiswi yang kini sedang menempuh semester akhir di sebuah PTS di Malang yang bernama Nabila. Mahasiswi ini ingin mengubah pola hidup warga menjadi lebih peduli kepada kebersihan lingkungan sekitar. Kemudian ide tersebut mendapatkan dukungan dari berbagai pihak termasuk warga.

    kampung warna warni

    Kini sudah ada 200 rumah lebih yang berubah warna-warni ceria. Kampung ini telah menjadi hits bahkan wisatawan tidak hanya menyebutnya sebagai kamping warna-warni, namun mereka memberikan sebutan Rio de Janeiro-nya Indonesia. Rio de Janeiro sendiri adalah sebuah negara bagian di Brasil bagian tenggara.

    Diantara wisatawan yang berkunjung ke kampung warna-warni ini adalah Dea, Ani dan juga Dianti. Mereka adalah wisatawan yang berasal dari Jakarta. keberadaan kampung ini mereka ketahui dari medai sosial instagram dan juga media sosial yang lainnya. Mereka sangat antusias untuk mengunjungi tempat wisata baru di Malang ini.

    Wisatawan lainnya yang bernama M Hidayatullah juga tertarik akan pemandangan dari Kampung Warna-warni ini. Hidayatullah berkata “Lagi foto-foto, rumahnya berwarna-warni. Sebelumnya tidak menarik,”.

    Antusiasme wisatawan ini juga mendatangkan dampak ekonomi yang baik juga bagi warga sekitar. Dagangan warga setempat menjadi lebih laris. Lahan parkir dadakan pun juga menjadi pemasukan baru bagi warga sekitar.

    baca juga :

    Video Youtube Tim Penyelamat Tiongkok Ini Bikin Kagum, Patut Dicontoh !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here