Berita Terkini : Meski Berbelit, Barista Kafe Olivier Yakin Kopi Vietnam Yang Dipesan Jessica Wongso Steril !

0
4259
Jessica Wongso

Berita Terkini : Meski Berbelit, Barista Kafe Olivier Yakin Kopi Vietnam Yang Dipesan Jessica Wongso Steril !

Indowarta.com– Rangga Dwi Saputra yang merupakan barista di Kafe Olivier telah dihadirkan sebagai saksi di dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan kopi yang mengandung sianida. Di dalam kesaksian yang diberikan, pria yang berusia 22 tahun ini memastikan bahwa es kopi yang dipesan oleh Jessica Wongso ini dibuat sesuai dengan prosedur.

Dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada hari Kamis 21 Juli 2016, Rangga mengatakan ‎”Saya selalu membuat kopi sesuai standar. Sesuai resep, kopi robusta 20 gram, susu 50 ml, hot water, dan es batu,”.

Selain itu, Rangga juga memastikan bahwa penyajian es kopi Vietnam yang sudah dipesan ini steril dan sesuai dengan prosedur. Dia juga memastikan bahwa bahan dan juga alat yang dipakai untuk meracik kopi juga steril. Dia tidak mamasukkan apapun ke dalam es kopi tersebut kecuali komposisi kopi tersebut.

Jessica Wongso

Tidak hanya itu, Rangga juga memastikan bahwa tidak ada orang lain yang menyentuh racikan kopi tersebut selain karyawan yang saat itu sedang bertugas. Pada saat dia meracik kopi tersebut juga ada Tegar, seorang barista yang juga berada di bar.

Rangga menjelaskan bahwa orang lain bisa lewat di depan bar, namun tidak bisa memegang hasil dari racikan itu kecuali pegawai. Rangga berani memastikan karena es kopi pesanan tersebut terus dia awasi.

Selain itu tidak sembarangan pegawai yang bisa masuk ke dalam bar. Mereka yang bisa masuk ke dalam bar adalah kasir, barista, dan manajer bar. Setelah pesanan selesai diracik kemudian diletakkan di meja pelayan.

Setelah diletakkan ke meja pelayanan, pesanan tersebut dibawa oleh Agus yang memang bertugas sebaagi pengantar pesanan. Setelah pesanan itu diletakkan di meja pelayan, Rangga mengaku bahwa dia sudah tidak tahu lagi apa yang terjadi. Rangga tidak pernah keluar dari wilayah bar dan hanya bertugas meracik pesanan pesanan.

baca juga :

Berita Terkini : Pegawai Kafe Olivier Akan berikan Kesaksian Lagi Dalam Sidang Jessica Wongso Hari Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here