Berita Terkini : Seleksi Paskibraka Nasional Dimulai, Kaltim Kirim 4 Siswa Terbaik !

0
1567
seleksi nasional Paskibraka

Berita Terkini : Seleksi Paskibraka Nasional  Dimulai, Kaltim Kirim 4 Siswa Terbaik !

Indowarta.com- Kemenpora kini mulai menggelar seleksi nasional Pasukan Pengibar Bendera Merah Pusaka (Paskibraka) tahun 2016. Pada tahun ini, seleksi akan diikuti sebanyak 136 orang. Peserta seleksi terdiri dari 68 putra dan 68 putri. Mereka semua merupakan perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia

Pembukaan seleksi nasional ini akan dilakukan di Aula Pusat Pengembangan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON) Cibuburm Jakarta Timur pada hari Kamis 21 Juli 2016 malam. Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora yakni Sakhyan Asmara telah menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta seleksi.

Dengan kehadiran mereka di tempat seleksi nasional ini telah menjadikan bukti bahwa mereka adalah putra putri terbaik di Indonesia. Mereka telah berhasil melewati proses seleksi yang cukup ketat sehingga mereka bisa mewakili daerah mereka masing-masing.

Sakyhan menyebutkan bahwa pada proses seleksi ini tidak ada sistem degradasi. Hal ini karena mereka semua yang mengikuti seleksi di tingkat pusat merupakan yang terbiak. Hal ini bertujuan untuk memilih mereka yang akan bertugas di Istana Negara dan juga daerah.seleksi nasional Paskibraka

Untuk mereka para peserta yang akan betugas di daerah, diharapkan bisa melaksanakan tugas dengan baik dan tidak perlu merasa kecewa. Dengan tegas Sakhyan menyampaikan bahwa mereka yang bertugas di daerah harus menjadi leader di daerah mereka. Sebab mereka adalah putra putri pilihan dan memang sudah seharusnya menjadi leader.

Ketua Panitia Seleksi Nasional Paskibraka 2016 menyebutkan bahwa seleksi ini akan dilaksanakan selama lima hari yakni pada tanggal 21 hingga 26 Juli 2016. Pertama kali proses seleksi akan dilakukan tes urine begitu peserta tiba di tempat seleksi. Untuk selanjutnya akan dilakukan tes kesehatan, psikotes, kesempatan, pengetahuan umum dan juga wawancara.

Di dalam acara pembukaan seleksi nasional Paskibraka 2016 juga akan dihadiri oleh Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan, beberapa Kabid dan Kasubid pada Asdep Kepemimpinan dan Kepoloporan. Mayor Amar yang mewakili Komandan Garnisun I, Ketua Umum Purna Paskibraka Guestaf Ferizal serta dengan pedamping utusan dari Dinas Pemuda dan Olahraga di seluruh Indonesia juga akan menghadiri acara tersebut.

baca juga :

Berita Terkini : Kampung Warna Warni Di Malang Ini Harus Kamu Kunjungi Untuk Selfie !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here