Gara Gara Demam Pokemon Go, Muncul Pokemon Spy Hingga Power Bank Dengan Bentuk PokeBall !

0
1101
Pokemon go

Gara Gara Demam Pokemon Go, Muncul Pokemon Spy Hingga Power Bank Dengan Bentuk PokeBall !

Indowarta.com– Game Pokemon Go ini telah menimbulkan banyak kejadian yang tidak diinginkan karena penggunanya tidak mengerti letak spesifik pokemon yang akan mereka buru. Pada saat pemberitahuan dari game berbunyi di tempat yang berbahaya, tidak sedikit juga orang yang menangkap tanpa menghiraukan keselamatan mereka sendiri.

Hal tersebut yang membuat seorang mahasiswi dari Sekolah Tinggi Teknik Surabaya yang bernama Jenni Irawan membuat aplikasi peta letak pokemon. Aplikasi ini dinamai STTS Pokemon Spy dan diciptakan untuk mendukung game Pokemon Go.

Dibimbing oleh dosennya yang bernama Reddy Alexandro, mahasiswi ini tidak membutuhkan waktu lama untuk menciptakan aplikasi ini yang akan banyak digemari oleh pemain Pokemon Go ini. Jenni mengatakan bahwa awalnya dirinya sudah pernah membuat program yang berbentuk plot peta. Dari situlah muncul ide untuk membuat aplikasi Pokemon Spy. Jenni hanya tinggal mengubah obyek menjadi lokasi dan jenis pokemon yang ada di tiap plot.

Pokemon go

Jenni yang dibantu oleh Reddy telah meminta informasi lokasi dan jenis pokemon pada server Pokemon Go yang berada di sekitar kampus STTS dengan jangkauan 10 Kilometer. Hal ini memungkinkan pengguna yang akan mencari pokemon langka hanya perlu melihat program di pokemon Spy. Setelah itu mereka bisa langsung menuju ke lokasi tanpa harus mengandalkan notifikasi dari game Pokemon Go yang mendadak dan bisa mengakibatkan kecelakaan.

Program yang diciptakan ini juga diciptakan secara real time sehingga bisa memberikan informasi yang akurat pada pengguna mengenai letak dari pokemon. Selain itu mereka juga bisa mengerti jenis pokemon yang berada di tempat tersebut. tidak hanya itu, pengguna aplikasi ini juga akan bisa mengetahui berapa lama pokemon tersebut mendiami tempat itu.

Reddy menytbutkan bahwa saat ini memang masih bisa menjangkau dalam radius 10 Km dari STTS. Namun jarak tersebut sudah lebih jauh dari pada jangkauan Pokemon Go yang bisa menunjukkan pokemon dalam radius 300 meter.

baca juga :

Pokadates, Sebagai Ajang Tempat Bertemu Dan Kencan Khusus Untuk Penggemar Pokemon Go yang Masih Jomblo !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here