Hari Anak Nasional Diwarnai dengan Berbagai Kekerasan Yang Masih Terjadi Di Sekitaran Kita !

0
1077
hari Anak Nasional

Hari Anak Nasional Diwarnai dengan Berbagai Kekerasan Yang Masih Terjadi Di Sekitaran Kita !

Indowarta.comРTanggal 23 Juli merupakan hari Anak Nasional. Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak (LPA) yakni Seto Mulyadi menilai bahwa peringatan ini sebagai momen besar untuk seluruh anak di Indonesia. Tidak terkecuali  juga para anak penyintas bencana alam, anak jalanan, anak korban dari kekerasa dan juga penelantaran. Baik anak yang berada di area pedalaman, perbatasan, anak ynag berada di area konflik juga.

Orang yang sering disapa dnengan nama kak Seto ini mengatakan bahwa Hari Anak Nasional ini dirayakan dengan kado berupa peresmian UU tentang perlindungan anak hasil dari perubahan yang kedua. UU ini telah memberikan pemberatan sanksi pidana bagi pelaku kejahatan terhadap anak.  selain itu, UU ini juga bisa menjadi jaminan ekstra bagi masa depan anak bangsa.

Kak Seto berharap agar Hari Anak Nasional ini diperingati sebagai momen untuk memperbaiki semua masalah dan dinamika anak Indonesia. Kak Seto mengaku prihatin karena Indonesia tidak memiliki data statistik mengenai berbagai peristiwa pahit yang dialami oleh anak-anak. termasuk juga Indonesia juga belum mempunyai prestasi dalam bidang anak-anak ini.

hari Anak Nasional

Menurut Kak Seto, seluruh pelaku kejahatan seharusnya dieksekusi berdasarkan vonis hakim dengan hukuman pemberatan. Tidak ketinggalan juga pembayaran resititusi bagi korban dan juga pelaksanaan hukuam mati untuk pelaku dewasa. Tindakan tegas tersebut sebagai bukti kesungguhan Indonesia dalam memerangi kejahatan terhadap anak.

Harapan lain yang juga merupaka cita-cita pada momen peringatan Hari Anak Nasional ini adalah setiap keluarga yang mempunyai penghasilan minimal Rp 15 juta per bulan untuk mengalokasikan dananya guna memenuhi kebutuhan seorang anak yatim piatu dan dhuafa satu tahun kedepan. Selali itu juga mencanangkan perlindungan anak sebagai tema Khutbah di rumah ibadah masing-masing.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama Pemkot Mataram, LPA Mataram, LPA NTB, dan LPA Indonesia akan menyelenggarakan Forum Anak Nasional (FAN) di Mataram. FAN adalah aktualisasi amanat konstitusi bahwa anak-anak adalah warga negara-bangsa yang berhak untuk menyatakan pendapat sebagaimana masyarakat dewasa.

baca juga :

Berita Terkini : Begini Kronologis Penembakan Munich Yang Gemparkan German !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here