Berita Hari Ini : FB Langsung Aktifkan Fitur Pelacak Korban Usai Insiden Penembakan Di Munich !

0
918
fb

Berita Hari Ini : FB Langsung Aktifkan Fitur Pelacak Korban Usai Insiden Penembakan Di Munich !

Indowarta.com– Media sosial Fb kini kembali mengaktifkan layanan pelacak korban Safety Check terkait dengan perisstiwa penembakan yang terjadi di pusat perbelanjaan Munich, Jumat 22 Juli 2016 petang waktu setempat.

Layanan Safety Check dari Fb ini berguna untuk memberikan tahu teman melalui media sosial Fb bahwa mereka yang ada di sekitar lokasi berada dalam keadaan baik-baik saja. layanan ini akan secara otomatim mengirimkan pesan kepada pengguna Fb yang berada di sekitar lokasi. Isi dari pesan tersebut adalah mengenai pertanyaan apakah mereka selamat dengan keadaan baik-baik atau tidak.

WAJIB BACA :  Status FB Anwar Asmali Ini Bikin Panas, PKS Mendesak Permintaan Maaf!

Setelah itu pengguna bisa menekan tombol “Yes, Let my friends know” jika mereka berada di dalam keadaan yang baik-baik sana. Kemudian Fb akan mempublikasikan hal tersebut. Setidaknya terdapat sembilan orang yang meninggal dunia akibar penembakan Munich tersebut.

penembakan munich

Penembakan berawal dari gerai makanan McDonald. Ada tiga pelaku yang melakukan penembakan secara membabi buta di dalam gerai makanan tersebut. setelah itu mereka menuju ke mall Olympia. Mereka terus melancarkan tembakan kepada siapapun yang mereka temui di jalan hingga masuk ke dalam mall tersebut.

Ini merupakan kali ke empat pihak Fb telah mengaktifkan layanan Safety Check ini di dalam rentang waktu satu bulan. Pada sebelumnya, fitur ini telah diaktifkan sebagai tanggapan atas peristiwa penabrakan truk ke kerumunan orang di kota Nice, Perancis.

WAJIB BACA :  Video Clickbait di FB Akan Dihalangi Peredaranya!

Ketika terjadi insiden penembakan di sebuah klub malam di Orlando, Amerika Serikat dan juga peristiwa ledakan bom di bandara Ataturk, Turki, fitur yang dimiliki oleh media sosial Fb ini juga telah diaktifkan.

Fitur Safety Check ini pertama kali diaktifkan oleh pihak Fb sebagai respons aksi terorisme yang terjadi di Paris, Perancis pada bulan November 2015 yang lalu. Pada sebelumnya, fitur ini telah diaktifkan oleh pihak Fb hanya pada saat terjadi bencana alam. Fitur ini bisa mempublikasikan kabar mengenai pengguna sesaat setelah terjadi aksi teror, dll.

baca juga :

Berita Terkini : Begini Kronologis Penembakan Munich Yang Gemparkan Jerman !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here