Berita Terkini : 1 Korban Tewas Usai Terjadi Ledakan Yang Mengguncang Bar di Jerman !

0
785
ledakan Bar Di Jerman

Berita Terkini : 1 Korban Tewas Usai Terjadi Ledakan Yang Mengguncang Bar di Jerman !

Indowarta.com–  sebuah ledakan bar di Jerman yang bertempat di Ansbach, Jerman selatan pada sekitar pukul 22.12, Minggu 24 Juli 2016 waktu setempat. Akibat dari peristiwa tersebut adalah satu orang telah dinyatakan meninggal dunia dan 11 lainnya mengalami luka.

Ada beberapa laporan yang muncul tentang penyebab dari ledakan tersebut. Namun Wali Kota Ansbach yakni Carda Seidel menyebutkan bahwa ledakan tersebut akibat dari alat peledak. Kini polisi setempat sudah menutup daerah di sekitar Eugene’s Wine Bar.

Berdasarkan laporan dari media lokal setempat, alun-alun kota kini telah dipadati oleh kendaraan darurat dan juga rumah yang berada sekitar kejadian digunakan sebagai pusat operasi. Menteri dalam negeri Jerman yakni Joachim Hermann yang kala itu sedang menuju ke lokasi kejadian menyebutkan bahwa kemungkinan ledakan tersebut telah disengaja.ledakan Bar Di Jerman

Hal tersebut sejatinya bertentangan dengan laporan awal yang menyebutkan bahwa insiden tersebut kemungkinan akibat dari ledakan gas. Herman mengatakan bahwa ada sekitar 2.000 orang yang telah dievakuasi dari festival musik yang berada di dekat lokasi terjadinya ledakan tersebut.

Pada sebelumnya, di Jerman juga dikabarkan adanya aksi teroris. Aksi teror yang dimaksud adalah penembakan di pusat perbelanjaan Olumpia Einkaufszentrum (OEZ), Distrik Moosach di Kota Munich. Aksi ini terjadi pada hari Jumat tanggal 22 Juli 2016 sekitar pukul 17.50 waktu setempat.

Pelaku sendiri sudah berhasil ditemukan oleh polisi dengan keadaan yang sudah tak bernyawa lagi. Dia meninggal dunia akibat dari peluru yang keluar dari senapannya sendiri. Sejauh ini pelaku diduga kuat tidak mempunyai motif atas penyerangan ini. Juga masih belum ditemukan mengenai kemungkinan keterkaitan dengan ISIS atau organisasi yang lainnya.

Tim penyidik sendiri telah menggeledah apartemen milik pelaku. Disana penyidik berhasil menemukan beberapa dokumen yang berisikan tentang pembunuhan yang dilatarbelakangi oleh amarah. Penyidik juga telah meneukan buku yang berjudul ‘Rampage in My Mind – Why Students Kill’.

baca juga :

Berita Terkini : Begini Kronologis Penembakan Munich Yang Gemparkan Jerman !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here