Sejuknya Hutan Pinus Dlingo Yang Kini Jadi Viral Di Medsos Ini Musti Kamu Kunjungi Lho !

    0
    1313
    Hutan Pinus Dlingo

    Sejuknya Hutan Pinus Dlingo Yang Kini Jadi Viral Di Medsos Ini Musti Kamu Kunjungi Lho !

    Indowarta.com– Hawa yang sejuk dan juga segar adalah cuaca di dalam Htan Pinus Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Ribuan pohon pinus menjulang tinggi seolah menutupi langit. Tidak heran juga terik panas matahari terasa hanya sedikit saja di kulit. Sinar matahari hanya tampak menyelinap di celah-celah pohon.

    Ini adalah salah satu tempat wisata yang kini tengah populer di medai sosial. Hutan Pinus Dlingo termasuk di dalam wilayah kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

    Kini hutan tersebut mulai padat pengunjung. Mereka juga tidak melewatkan momen untuk berselfie ria di dalam hutan pinus Dlingo ini. Banyak pengunjung merentang Hammock atau tempat tidur gantung diantara batang pinus. Ada juga yang membiarkan dirinya tertidur tertiup semilir angin yang sejuk. Mereka juga berselfie ria dengan hammock tersebut.

    Hutan Pinus Dlingo

    Ada juga pasangan muda mudi yang sedang melakukan sesi foto pre wedding mereka di hutan pinus ini. Sedangkan di sisi lain ada juga rombongan keluarga yang sedang menikmati suasana hutan sambil makan bersama.

    Nama tempat wisata ini kini mulai tersebar berkat media sosial. Pemda telah mengelola tempat tersebut dengan baik. Dengan suasana yang seperti itu, hutan sudah sering dimanfaatkan sebagai tempat piknik keluarga. Kini pengunjungnya tidak hanya dari Yogyakarta saja, ada juga yang berasal dari luar kota, bahkan ada juga yang berasal dari luar pulau Jawa.

    Untuk memasuki hutan Pinus ini memang tidak kenakan tarif. Pengunjung perlu membayar parkir untuk motor Rp 3.000, mobil Rp 10.000, bus Rp 20.000. sedangkan untuk pre wedding atau fotografi akan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000.

    Hutan ini telah dikelola dengan baik. Area parkir yang luas, mushola, dan pangguna yang terbuat dari kayu yang dibuat melingkar seperti panggung theater. Ada juga kantor sekretariatan sebagai tempat untuk bertanya seputar wisata Dlingo.

    Totok pegawai di Badan Pengelola mengatakan bahwa sehari bisa 1.000 motor yang parkir. Sedangkan untuk mobil ada sekitar 500 yang parkir.

    baca juga :

    Inilah 21 Destinasi Wisata Lebaran Yang Dimiliki Oleh Indonesia, Kamu Wajib Kunjungi !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here