Berita Hari Ini : Menelisik Babak Baru Kasus Pembunuhan Mirna Setelah Jessica layangkan gugatan Praperadilan !

0
1081
Jessica

Berita Hari Ini : Menelisik Babak Baru Kasus Pembunuhan Mirna Setelah Jessica layangkan gugatan Praperadilan !

Indowarta.com– Kasus kematian Wayan Mirna Salihin memasuki cerita baru dalam pengusutan kasusnya. Ini disebabkan oleh Tim Kuasa hukum Tersangka Jessica Kumala Wongso resmi melakukan praperadilan.

Penyidik Polda Metro Jaya pun segera menyiapkan langkah-langkah untuk menghadapi praperadilan. Kempolisian sudah siap mempertanggungjawabkan semua langkah penyelidikan maupun penyidikan yang sudah dilakukan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti mengatakan bahwa Pihak Kepolisian akan bertangfgung jawab secara Yuridis, Formalis, dan Materilnya, Pihak kepolisian bisa mempertanggungjawabkannya.

Hingga selasa Malam tanggal 16 Februari, Krishna belum tahu poin apa saja yang menjadi tuntutan kuasa hukum jessica dalam praperadilan ini. Andai menetapkan tersangka yang dijatuhkan point tuntutan, Krishna mengatakan siap membuktikan langkah penyidik soal status tersangka Jessica Kumala Wongso.

Ia menambahkan bahwa Kan ada ketentuannya, (penetapan tersangka) tidak boleh asal. Minimal ada dua alat bukti dan memenuhi syarat formil. Nah, dari itu Pihak kepolisian akan sampaikan di sidang praperadilan.

Jessica

Pengacara Jessica Kumala Wongso mengatakan bahwa Yudi Wibowo Sukitno mengatakan bahwa pihaknya mengajukan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada hari Jum’at 12 Februari. Dan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat sudah mengagendakan sidang praperadilan dalam kasus pembunuhan Mirna ini Pekan depan.

Jessica Kumala Wongso Resmi menjadi tersangka kasus kematian Mirna akibat menenggak Es Kopi Vietnam dari Kafe Olivier Grand Indonesia. Polisi menetapkan status Tersangka Jessica Kumala Wongso pada hari Jum’at 29 Januari Malam.

Sabtu 30 Januari pagi, polisi menjemput paksa Jessica di Hotel Neo Jakarta Utara. Sudab lebih dari dua pekan rekan ngopi Mirna itu jadi tahanan kepolisian.

Sementara itu pihak dari Tersangka kasus kematian Mirna sendiri yakin akan memenangi gugatan praperadilan atas penetapan dirinya sebagai tersangka.

Salah satu Penasihat Kuasa hukum dari Tersangka, Andi Joesoef mengatakana bahwa praperadilan diajukan lantaran pihaknya ingin melusurkan kasus kematian Mirna.

Andi mengungkapkan, gugatan dilayangkan atas seruan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal. Iqbal sebelumnya mempersilakan tim hukum menggugat, jika merasa Jessica tidak bersalah.

baca juga : Berita Terbaru Jessica: Musyafak Memastikan Hasil Tes Kejiwaan Jessica Tidak Dipengaruhi Saat Kedatangan ‘Tamu’ !!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here