Berita Hari Ini : Siap Siap, Ekseskusi Mati Jilid III Siap Dilaksanakan Dalam Waktu Dekat !

    0
    1028
    eksekusi mati

    Berita Hari Ini : Siap Siap, Eksekusi Mati Jilid III Siap Dilaksanakan Dalam Waktu Dekat !

    Indowarta.com– Kejaksaan Agung akan segera melakukan eksekusi mati jilid III. Beberapa pihak juga telah bersiap untuk melakukan eksekusi mati bagi para terpidanan kasus narkoba ini. Namun hingga saat ini Kejaksaan Agung masih belum mengungkap kapan eksekusi mati Jilid III ini akan dilaksanakan.

    Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Kombes A Liliek Darmanto mengatakan bahwa pada prinsipnya Polri hanya membantu Kejaksaan Agung. Untuk persiapan sendiri, Polri sudah menyatakan siap pada hari Minggu 24 Juli 2016 dalam rapat koordinasi yang telah diadakan.

    Menurut Darmanto, rapat tersebut digelar di Cilacap. Sejumlah pihak yang terkait dalam eksekusi mati jilid III juga hadir semua. Sementara itu menjelang eksekusi mati ini, Kementerian Hukum dan HAM telah menghentikan sementara pemberian izin besuk tahanan seluruh lembaga pemasyarakatan Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

    eksekusi mati

    Karena kebijakan tersebut, beberapa kerabat dari narapidanan merasa kecwa karena tidak bisa mengunjungi saudara mereka. Larangan kunjungan ini dilakukan selama sepekan ke depan. Sejumlah terpidana matipun juga sudah dipindahkan ke Nusakambangan. Sejak tiga bulan yang lalu, sudah ada empat terpidana mati yang dipindahkan ke Nusakambangan.

    Empat terpidanan mati tersebut adalah Merry Utami, Suryanto, Agus Hadi, dan Pudjo Lestari Merry yang dipindahkan dari Lapas Wanita Tangerang, Banten. Mereka dipindahkan sekitar pukul 04.30 pada hari Minggu 24 Juli 2016. Pemindahan narapidana tersebut telah dikawal dengan ketat oleh para personel Brimob.

    Pada awalnya, Suryanto, Agus Hadi dan juga Pudjo Lestari adalah salah satu lapas Klas II A Tambesi, Batam, Kepulauan Riau. Mereka telah diba di Nusakambangan pukul 19.14 WIB pada hari Minggu 8 Mei 2016.

    Lebih dari 1.000 personil akan dikerahkan untuk mengamankan eksekusi yang akan di lakukan di Pulau Nusakambangan ini. 1.000 personil tersebut merupaka gabungan dari TNI dan juga Polri. Personil ini dikerahkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dalam eksekusi matiĀ  jilid III.

    baca juga :

    Berita Hari Ini : peninjauan Kembali Kasus Terpidana Mati Freddy Budiman Ditolak Oleh MK !

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY