Berita Terkini : Harus Amankan Data, GoJek Minta Pelangganya Untuk Segera Ganti Password !

0
863
gojek

Berita Terkini : Harus Amankan Data, GoJek Minta Pelangganya Untuk Segera Ganti Password !

Indowarta.com– Perusahaan perangkat lunak Gojek menegaskan bahwa tidak terjadi peretasan sama sekali pada sistem yang mereka miliki. Hal ini terkait dengan anjuran untuk mengganti password akun para pengguna pada akhir pekan lalu.

Isu keamanan ini muncul setelah ada sejumlah pihak yang tidak bertanggungjawab menjual akun Gojek yang memiliki saldo dompet virtual Gopay. Semakin besar saldo Gopay yang dimilliki, maka semakin mahal juga harga akun tersebut. anjuran untuk mengganti password ini telah disampaikan Gojek lewat aplikasi dan juga pesan singkat SMS.

Dari penelusuran yang telah dilakukan, Gojek telah menegaskan bahwa pihak penjual terseut juga akun login dan password dari layanan pembayaran online yang lainnya termasuk inforasmi karti kredit, aku login untuk situs e-commerce dan lainnya.

Gojek menyatakan bahwa hasil investigasi yang telah mereka lakukan telah menunjukkan bahwa akun tersebut diambil dari layanan online lain yang memiliki protokol dan sistem keamanan yang pernah diretas. Kamudian para peretas tersebut telah menemukan bahwa email dan password dari akun tersebut sama dengan yang digunakan di akun gojek.

Hal ini bisa terjadi karena banyak pengguna atau pemillik akun gojek yang menggunakan kombinasi email dan password yang sama untuk berbagai akun online.

gojek

Gojek mengklaim bahwa pihaknya telah mengidentifikasi risiko tersebut sejak dini. Selain itu Gojek juga telah membekukan password dari akun Gopay yang terkena dampak praktik ilegal ini. Pihak Gojek menyatakan bahwa yang diretas tersebut bukanlah sistem keamanan Gojek, namun gojek berinisiatif akan mengembalikan saldo dompet Gopay dari pelanggan yang telah dirugikan tersebut.

Untuk kedepannya, layanan yang telah didiriakn oleh orang yang bernama Nadiem Makarim ini akan menghimbau para penggunanya untuk menggunakan kombinasi password dan juga emai yang bereda degnan akun online yang lainnya. Selain itu mereka akan menganjurkan untuk membuat password yang kuat dan aman agar tidak mudah dibobol oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

baca juga :

Berita Terkini : Apa Yang Menyebabkan Akun Akun GoJek Dibobol ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here