Berita Terkini : Kondisi Kesehatan Belum Pulih, Istri Santoso Belum Bisa Diperiksa !

0
1816
istri Santoso

Berita Terkini : Kondisi Kesehatan Belum Pulih, Istri Santoso Belum Bisa Diperiksa !

Indowarta.com– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan bahwa hingga saat ini istri kedua dari almarhum Santoso yakni bernama Jumiatun alias Umi Delima masih belum bisa dimintai keterangan oleh Polda Sulawesi Tengah. Boy menyebutkan bahwa kondisi kesehatan Jumiatun kini masih belum stabil.

Di Mabes Polri, Jakarta pada hari Selasa 26 Juli 2016 Boy mengatakan “Dalam konteks keterangan sifatnya wawancara itu bisa dilakukan, tetapi dalam bentuk formal menunggu kondisi lebih baik lagi,”.

Pada saat ini istri Santoso ini masih dalam perawatan untuk memulihkan kesehatannya. Jumiatun dirawat di RS Bhayangkara Polda Sulteng di Palu. Boy mengatakan bahwa selama dirawat upaya pendekatan komunikasi tidak formal masih terus dilakukan. Menurut Boy, Jumiatun orangnya cukup kooperatif pada saat diajak mengobrol dengan polisi yang berada di lokasi tersebut.

istri Santoso

Proses komunikasi tersebut berjalan cukup bagus. Keterangan yang diberika oleh Jumiatun ini sangat bermanfaat untuk proses selanjutnya.

Jika kondisi kesehatan sudah pulih, akan dilakukan pemeriksaan untuk bisa melengkapi berita acara pemeriksaan. Boy meminta untuk adanya pendekatan dari pihak keluarga untuk memberikan dukungan agar kesehatan Jumiatun segera pulih kembali.

Mudah-mudahan setelah beberapa kurun waktu besama suami di dalam hutan, saat ini kondisinya semakin pulih. Diperkirakan masih ada 18 anggota kelompok pimpipnan Almarhum Santoso ini yang masih bersembunyi di hutan Gunung Biru, Poso. Sementara itu tim operasi Tinombala juga telah meningkatkan intensitasnya untuk mengejar sisa anggota tersebut. Boy juga telah menghimbau kepada mereka untuk menyerahkan diri.

Boy mengatakan “Turunlah ke bawah bertemu dengan petugas untuk diberikan perlakuan yang baik, diperlakukan aspek HAM-nya yang baik, dan kemudian tentu agar bersedia menjalani proses hukum yang berjalan,”.

Semenjak berhasil ditangkap pada hari Sabtu 23 Juli 2016, Kondisi Jumiatun kini sudah mulai membaik. Pada saat ditangkap, istri kedua Santoso ini hanya memiliki berat badan 34 kilogram. Selama menjalani perawatan di rumah sakit, Jumiatun juga didampingi oleh para Polwan yang juga berhijab.

baca juga :

Berita Terkini : Mempertimbangkan Ajuan Grasi , Proses Hukuman Mati Freddy Budiman Belim Terlaksana !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here