Berita Hari Ini : Peraturan Sistem Ganjil Genap Mulai Dicoba Hari Ini Pagi dan Sore, Ini Jalur Alternatif yang Bisa Dimanfaatkan !

0
998
sistem ganjil genap

Berita Hari Ini : Peraturan Sistem Ganjil Genap Mulai Dicoba Hari Ini Pagi dan Sore, Ini Jalur Alternatif yang Bisa Dimanfaatkan !

Indowarta.com– pada hari ini kebijakan pembatasan kendaraan dengan menerapkan sistem nomor pelar ganjil dan genak telah dimulai pada hari Rabu 27 Juli 2016. Berdasarkan pada tanggal hari ini, maka berdasarkan peraturan tersebut kendaraan yang boleh melintas di jalan protokol di Jakarta pada hari ini adalah kendaraan yang mempunyai pelat ganjil.

Ganjil atau genapnya nomor pelat kendaraan dilihat dari angka paling belakang yang ada di nomor polisi. penerapan ganjil genap tersebut dimulai pada hari ini dan masih tahap uji coba.

Selama satu bulan uji coba ini akan dilakukan. Selama uji coba, pengendara yang melanggar peraturan tersebut hanya akan diberikan peringatan dulu. Pengawasan penerapan sistem ganjil genap ini dilakukan dengan cara petugas mengamati pelat kendaraan yang tengah berhenti di persimpangan jalan.

Terdapat sembilan persimpangan yang akan menjadi titik fokus pengawasan tersebut. sembilan persimpangan yang dimaksud tersebut adalah Bundaran Patung Kuda, Bank Indonesia, Sarinah, Bundaran HI, Bundaran Senayan, CSW, persimpangan Kuningan sisi Mampang Prapatan, persimpangan Kuningan sisi Gatot Subroto, dan persimpangan HOS Tjokroaminoto.

sistem ganjil genap

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kini sudah menyiapkan sejumlah personel untuk membantu kepolisian dalam pengawasan ini. Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta yakni Andri Yansyah di Balai Kota Jakarta hari Selasa 26 Juli 2016 mengatakan bahwa untuk pagi ini ada 60 personil dari Dishub, 30 personil dari Satpol PP. Kemudian pada siang hari nanti petugas akan berganti lagi.

Penerapan sistem ganjil genap ini merupakkan kebijakan transisi sebelum nanti diterapkannya jalan berbayar atau yang disebut denga electronc road pricing (ERP). Kebijakan ini hanya berlaku pada Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Thamrin, Sudirman, Sisingamangaraja, dan sebagian Jalan Gatot Subroto (simpang Kuningan sampai Gerbang Pemuda) dari Senin sampai Jumat, tepatnya pada pukul 07.00-10.00 WIB dan 16.00-20.00 WIB. Kebijakan ini tidak berlaku pada hari Sabtu dan Minggu atau hari libur Nasional.

baca juga :

Mengintip Spesifikasi Dan Bandrol Harga yang Disematkan Dalam All New CBR250RR !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here