Wow , ,Renovasi Toilet Anggota DPR Ini Dianggarkan Telan Dana Sampai Rp 18 M Lho !

0
792
gedung DPR

Wow , ,Renovasi Toilet Anggota DPR Ini Dianggarkan Telan Dana Sampai Rp 18 M Lho !

Indowara.com– Sudah lama tingkha para Anggota Dewan ini menjadi sorotan publik. Yang terbaru ini, kabarnya mereka akan melakukan renovasi toilet dengan harga yang fantastis.

Renovasi Toilet Anggota DPR ini diperkirakan mencapai angka miliaran rupiah, sementara itu masih banyak masyarakat Indonesia yang masih belum punya rumah. Hal ini sontak membuat netizen emosi.

Koordinator Investigasi dan Advokasi FITRA, Uchok Sky Khadafi mebyebutkan bahwa DPR secara diam-diam sudah merenovasi toilet pada tahun 2015 yang lalu dengan biaya sebesar Rp 1,8 M.  Bahkan tidak ada yang tahu juga jika pada tahun 2012 DPR sudah berencana untuk memperbaiki tempat buang hajar mereka sebesar Rp 1,4 miliar.

Seknas FITRA ini sungguh menyesalkan sikap DPR ini yang semakin hari semakin menjadi saja. Uchok juga membeberkan bahwa laporan audit BPK pada semester 1 tahun 2012 ini bisa membuat rakyat kaget. Biaya renovasi toilet khusus wanita di lantai 1 gedung Nusantara 1 telah menelan dana sebesar Rp 860 juta. Hal ini berarti setiap komisi DPR telah memakai uang rakyat sebesar Rp 172 juta.

gedung DPR

Jumlah tersebut hanyalah untuk wanita saja, masih belum toilet untuk pria yang menghabiskan dana total Rp 970 juta. Hal ini berarti setiap toilet pria memakan dana sebesar Rp 194 juta.

Bukan Cuma toilet di gedung DPR saja, ternyata toilet DPRD DKI Jakarta juga sudah di renovasi dengan dana yang lebih dari 50 miliar. Tidak hanya itu, sebenarnya pada tahun 2015 mereka sudah menganggarkan perbaikan toilet senilai Rp 28 miliar. Hal itu masih belum termasuk saluran pembuangan air yang juga diganti pada tahun 2015 dengan dana senialil Rp 48 Miliar. Padahal saluran pembuangan air tersebut berjalan dengan normal dan sudah dibenahi pada tahun 2013 sebelumnya.

Tak hayal jika hal ini telah membuar rakyat marah. Rasa-rasanya dana tersebut masih lebih berfungsi apabila digunakan untuk keperluan rakyat yang lainnya.

baca juga :

Berita Terkini : Fakta Menarik Dibalik Capres Pertama Amerika Serikat Hillary Clinton !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here