Berita Hari Ini : Kereta Cepat Jakarta Bandung Alami Kendala Permasalahan, Jokowi Diminta Pecat Menteri Rini !

0
975
Fahri Hamzah

Berita Hari Ini : Kereta Cepat Jakarta Bandung Alami Kendala Permasalahan, Jokowi Diminta Pecat Menteri Rini !

Indowarta.comKereta Cepat Jakarta-Bandung yang digagas oleh Menteri Rini soemarmo mengalami kendala permasalahan dalam proses pembangunannya. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta PResiden Jokowi mengambil Sikap tegasnya terkait itu kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Soemarmo.

Fahri Hamzah mengatakan bawha hal ini perlu di tindaklanjuti dulu. Dan untuk Menteri-Menteri yang berhubungan dengan itu perlunya mendapat teguran atau pemecatan karena telah melanggar Asas Profesionalisme, Transparasi dan akuntabilitas sebagai pejabat Publik.

Hal ini disampaikannya kala menjadi pembicara di dalam diskusi Publik yang berjudul ‘Stop Rencana Pengembangan kereta Cepat Jakarta-Bandung.

WAJIB BACA :  Alasan PAN Tak Undang Jokowi di Acar Rakernas!

Fahri Hamzah juga menilai bahwa kereta Cepat memang sudah bermasalah sejak Awal pembangunannya. Saat China ditunjuk sebagai pemenang Tender da nada persetujuan agar proyek trsebut tidak mengeruk anggaran APBN serta ada jaminan pemerintah. Proyek ini telah dibiayai utang dengan jumlah 5,5 Milyar Dollar AS. Namun, seiring berjalannya waktu, China meminta jaminan dari pemerintah.

Di tengah Pro dan Kontra yang mengiringi kereta Cepat ini pada akhir bulan lalu, Presiden Jokowi meresmikan pencanangan pembangunan atau peletakan batu pertama Proyek kereta Cepat Tersebut.

Kereta Cepat
[email protected]

Setelah peresmian proyek tersebut. Masalah kembali bermunculan. Izin dari kementrian perhubungan juga belum keluar hingga sekarang. Lebih dari 600 hektar tanah juga masih belum menjadi lahan bebas yang masih sengketa dengan pemilik.

WAJIB BACA :  Kapolri Sebut Orang Tua Penghina Jokowi Anggota Ormas yang Akan Dibubarkan!

Fahri Hamzah sendiri mengatakan bahwa Presiden Jokowi tidak boleh diam saja terkait dengan hal itu. Jika tidak, Publik hanya bisa menduga-duga bahwa ini adalah semacam conspiracy of silent dalam tubuh eksekutif

Fahri Hamzah juga menuntut Rini soemarmo segera Sadar diri bahwa Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung ini bermasalah. Menurut pemaparan dari Fahri Hamzah, Sebelum Presiden Jokowi Mengambil Tindakan, akan sangat baik jika Rini Soemarmo mengundurkan diri sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara.

Fahri Hamzah juga mengatakan bahwa Jika ini terjadi di Negara Jepang ataupun Korea, Menteri yang bersangkutan tentang hal ini tunduk berkali-kali meminta Maaf lalu ia akan mengundurkan diri dari Jabatannya. Dalam hal ini Rini Soemarmo dalam proyek Kereta Cepat.

Baca Juga : Berita Hari Ini : Pelaku Pemalsuan Akun FB Gubernur NTB AKan Diancam Dengan 12 Tahun 12 Penjara !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here