Berita Hari Ini : Masih Jadi Managing Bank Dunia, Sri Mulyani Ditunjuk Sebagai Menkeu Hasil Reshuffle Kabinet Presiden Jokowi !

0
1155
Sri Mulyani

Berita Hari Ini : Masih Jadi Managing Bank Dunia, Sri Mulyani Ditunjuk Sebagai Menkeu Hasil Reshuffle Kabinet Presiden Jokowi !

Indowarta.com– Sebanyak sembilan wajah baru akan memasuki Kabinet Kerja yang dipimpin oleh Presiden Jokowi. Sembilan wajah baru perombakan kabinet ini telah memasukkan beberapa tokoh dari partai politik dan juga dari tokoh prefesional.

Dari sembilan orang yang masuk dalam Kabinet Kerja dari jajaran tokoh profesional terdapat juga nama Sri Mulyani yang merupakan mantan Menteri Keuangan pada era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono. Sebenarnya nama Sri Mulyani ini sudah santer didengar menjelang reshuffle tahap 1 pada bulan Agustus tahun 2015.

Kini Sri Mulyani kembali menjabat sebagai Menteri Keuangan dalam kepemimpinan Joko Widodo menggantikan Bambang Brodjonegoro. Sebelum kembali ke Indonesia, Sri Mulyani adalah direktur Pelaksana World Bank. Kariernya di dunia Internasional pun telah diakui.

Dia merupakan salah satu orang Indonesa yang masuk di dalam jajaran perempuan paling berpengaruh di dunia atau yang disebut dengan Power Women 2016 versi majalah Forbes. Dia berhasil menempati urutan ke 37.

Sri Mulyani

Hari Ini yakni Rabu 27 Juli 2016, Presiden Joko Widodo telah dijadwalkan melantik para menteri tersebut. Setelah itu juga akan diadakan sidang kabinet paripurna pada pukul 15.00 dengan agenda pengarahan presiden serta pembahasan Pagu Anggaran dan RAPBN pada tahun 2017.

Kini Sri Mulyani telah resmi ditunjuk sebagai Menteri Keuangan oleh Presiden Jokowi. namun kini Sri Mulyani masih berstatus Managing Director World Bank atau Bank Dunia. Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) yakni Pratikno menyebutkan bahwa pihaknya sudah melalkukan komunikasi dengan pihak Bank Dunia terkait dengan penunjukkan Sri Mulyani.

Pratikno menyebutkan bahwa walaupun Sri masih di World Bank, pihaknya telah berkomunikasi dengan World Bank walaupun dengan berat hati World Bank melepas Sri Mulyani. Akhirnya Sri Mulyani pun mendapatkan ijin dari World Bank untuk kembali lagi ke Indonesia. Pratikno menilai bahwa Sri Mulyani memang orang yang tepat untuk menduduki jabatan Menteri Keuangan.

baca juga :

Berita Terkini : Prediksi Komposisi Kabinet Baru Hasil Reshuffle Kabinet Kerja Jokowi Jilid Dua !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here