Berita Hari Ini : Sidang Jessica Wongso Kembali Digelar, Hakim Minta Hadirkan Meja Tempat Mirna Dibunuh Dan Jaksa Bawakan Saksi Kejutan !

0
2200
Jessica Wongso

Berita Hari Ini : Sidang Jessica Wongso Kembali Digelar, Hakim Minta Hadirkan Meja Tempat Mirna Dibunuh Dan Jaksa Bawakan Saksi Kejutan !

Indowarta.com– Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat telah berupaya untuk mencari titik terang kasus pembunuhan berencana Wayan Mirna Salihin. Sejauh ini persidangan digelar ke delapan kalinya yakni pada hari Rabu 27 Juli 2016. Hakim masih belum bisa menemukan siapa pelaku yang menaruh zat sianida di dalam minuman es Kopi Vietnam yang diminum oleh Mirna.

Binsar Gultom yang merupakan hakim di persidangan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada hari Rabu 27 Juli 2016 mengatakan bahwa pihaknya masih mencari pelaku yang menabur racun tersebut masih sulit ditemukan. Pihaknya terus mencari bukti mendekati ke arah itu.

Oleh karena itu, dia meminta kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk membawa meja yang bernomor 54 tersebut yang menjadi tempat Mirna dan Jessica Wongso  bertemu ke dalam persidangan. Hal ini dirasa perlu karena akan digunakan untuk mempraktekkan insiden yang terjadi di kafe Olivier, Grand Indonesia pada hari Rabu 6 Januari 2016 silam. Sehingga peran terdakwa dan saksi bisa diketahui.

Jessica Wongso

Namun Ardito Muwardi yang merupakan JPU mengaku kesulitan untuk membawa meja ke tempat persidangan. Hal ini karena meja tersebut sudah bersifat permanen dan harus dipotong agar bisa dibawa ke persidangan. Posisi meja dan kursi telah menjadi satu dengan lantai. Sofa yang ada di nomor 53, 54, dan 55 permanen dan terhubungan dengan menjadi satu.

Meja menyatu dengan lantai, kursi menyatu dengan tembok. Sehingga harus dilakukan pemotongan jika inign membawa meja tersebut.

Selain itu JPU juga meminta agar melakukan melakukan pemeriksaan di meja tempat kejadian perkara. Hal ini harus dilakukan karena dinilai bahwa rekaman dari kamera CCTV dinilai masih kurang konkrit. Sementara itu, Ardito menyebutkan bahwa pemeriksaan di tempat perkara bisa dilakukan sebelum pukul 10.000 WIB. Bisa dipertimbangkan bila memeriksa sebelum Kare Olivier dan Grand Indonesia dibuka pada pagi harinya.

baca juga :

Berita Terkini : Fakta Fakta Baru Yang Terkuak Dalam Sidang Kasus Jessica Wongso !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here