Berita Terkini : Menelisik Sosok Archandra Tahar. Ahli Kilang Lepas Pantai Yang Ditunjuk Gantikan Sudirman Said Usai Reshuffle Kabinet Jilid Dua !

0
1906
Archandra Tahar

Berita Terkini : Menelisik Sosok Archandra Tahar. Ahli Kilang Lepas Pantai Yang Ditunjuk Gantikan Sudirman Said Usai Reshuffle Kabinet Jilid Dua !

Indowarta.com– Presiden Joko Widodo kini telah memilik Archandra Tahar untuk mengisi posisi Menteri Sumber Daya Minertal (ESDM) yang baru. Dia ditunjuk untuk menggantikan Sudirman Said. Perombakan yang paling banyak dilakukan oleh Presiden Jokowio adalah di bidang ekonomi. Ada lima menteri yang diganti yakni Menteri Keuangan, Menteri Perdagangan, Menteri Perindustrian, Menteri PPN/Kepala Bappenas dan Menteri ESDM.

Sosok Chandra Tahrar tersebut dipilih oleh Presiden sebagai Menteri ESDM adalah ahli kilang lepas pantai atau yang disebut dengan offshore. Dirinya terpilih karena terakhir ini kali dia menjabat sebagai Presiden Direktur Petroneering di Houston yang merupakan perusahaan pengembang teknologi dan enginering. Perusahaan tersebut berfokus pada desain dan pengembangan kilang offshore yang lebih tahan lama, efektif dan aman.

Archandra Tahar

Chandra memiliki pengalaman lebih dari 14 tahun di bidan hidrodinamika dan juga offshore. Tidak hanya itu, dirinya juga pernah menjadi praktisi di insudtri tersebut setelah mengembangkan keahlian khususnya di sekolah. Selain itu juga dia juga telah berkerja di berbagai perusahaan migas baik sebagai pengembang maupun produksi seperti Spar, TLP, Compliant Tower, Bouyant Tower dan Multi Colum Floater selama 13 tahun terakhir.

TLP dan Spar merupakan produk yang menjadi andalan yang telah mewakili gabungan dari pengembagnan pengeboran minyak dan produksi sistem operasional di dunia hari ini. Candra juga memiliki hak paten terkait dengan teknik kilang lepas pantai dan penulis yang diakui terkari standart insustri hidrodinamika.

Dia berhasil menerima gelar Bachelor of Sciene di Bidang Teknik Mesin di Institut Teknologi Bandung, Indonesia. Selain itu dia juga merupakan lulusan dari Ocean Engineering dari Texas A & M Universitas pada tahun 2001 dengan gelar Master of Science and Doctor of Philosophy degrees in Ocean Engineering. Sebelumnya Tahar adalah wakil ketua terakhir Mekanika Offshore dan Arctic Engineering Society, Houston. Tahar memang dinilai pantas menduduki sebagai menteri ESDM.

baca juga :

Berita Terkini : Fakta Menarik Dibalik Capres Pertama Amerika Serikat Hillary Clinton !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here