Berita Terkini : Akankah Eksekusi Mati Akan Digelar Malam Ini ?

0
1355
eksekusi mati

Berita Terkini : Akankah Eksekusi Mati Akan Digelar Malam Ini ?

Indowarta.com– Kini Kejaksaan Agung telah menyelesaikan segala persiapan eksekusi mati di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Eksekusi mati kini tinggal menunggu hitungan beberapa jam saja. Berdasarkan kabar yang beredar, eksekusi mati akan dilaksanakan pada hari Kamis 28 Juli 2016 malam. Hal ini berarti eksekusi mati hanya tinggal hitungan beberapa jam lagi.

Kejaksaan Agung sendiri masih belum menginformasikan hal tersebut. Namun Jaksa Agung HM Prasetyo menegaskan bahwa para terpidana mati yang akan dieksekusi tersebut sudah ditempatkan di ruang isolasi. Prasetyo menyebutkan bahwa semua tahapan sudah dia lalui. Termasuk juga pemenuhan aspek hukum para terpidana mati.

Prasetyo mengatakan bahwa jika tidak ada perubahan maka eksekusi mati akan dilaksanakan pada minggu ini. Oleh sebab itu, pihaknya mengharapkan untuk semua pihak agar bisa memahami hal ini. Prasetyo sadar bahwa ada pihak yang tidak sepaham dengan ini. Namun bagaimanapun, hal ini bukanlah pekerjaan yang menyenangkan yang harus dilakukan. Polisi pun sudah melakukan siulasi pengamanan eksekusi mati jilid III pada hari Rabu 26 Juli 2016.

eksekusi mati

Ajun Komisaris Besar Jhony A yang menjabar sebagai Pengendali Pengamanan Ring I Lapas Nusakambangan mengatakan bahwa pengamaman eksekusi mati 14 terpidana mati berjumlah 616. Jumlah tersebut akan dibagi menjadi dua ring. Untuk Ring yang pertama berjumlah 464 personel dan ring yang kedua berjumlah 130 personel.

Jhony menyebutkan bahwa pengamanan ring pertama terdiri dari 198 regu tembak, 140 regu kawal, 70 regu perlengkapan, 30 regu pengendali dan 20 regu patroli. Selain itu juga ada sterilisasi yang berjumlah 16 personel dan pengawalan VIP berjumlah 12 personel. Selain personel pengamanan, polisi juga menyiapkan kendaraan pengamana yakndi kendaraan taktus Baraccuda yang akan bersiaga di Pos Wijaya Pura.

Kejaksaan Agung telah memastikan ada 14 terpidana mati yang aka menghadapi regu tembak. Namun diantara 14 terpidana mati tersebut, Jaksa Agung baru memastikan ada tiga nama diantara 14 yang masuk dalam daftar terpipdana mati yang akan dieksekusi. Tiga nama tersebut adalah Freddy Budiman, Zulfiqar dan Merry Utami.

baca juga :

 Berita Hari Ini : Siap Siap, Ekseskusi Mati Jilid III Siap Dilaksanakan Dalam Waktu Dekat !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here