Berita Terkini : Rumah Hasan Digeledah Densus 88 Karena Diduga Kuat Terkait Dengan Kasus Bom Sarinah Thamrin !

0
922
densus 88

Berita Terkini : Rumah Hasan Digeledah Densus 88 Karena Diduga Kuat Terkait Dengan Kasus Bom Sarinah Thamrin !

Indowarta.com– Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror telah menggeledah rumah dari Hasan Al Rosyid yang terletak di Kampung Gatan, Dusun Jayan Bulukan Colomadu Karanganyar. Hasan adalah kakak kandung dari Arif Hidayatullah yang merupakan terduga teroris di dalam kasus bom Sarinah Tamrin pada beberapa waktu yang lalu. Penggeledahan rumah yang terletak di tengah sawah tersebut berlangsung secara dramatis.

Ada puluhan personel bersenjata yang telah diterjunkan untuk berjaga di sekitar lokasi penggeledahan. Sementara itu jalan  aksses menuju rumah Hasan pun telah ditutup untuk umum. Hanya petugas saja yang diperbolehkan untuk keluar masuk di dalam rumah tersebut.

Kurang lebih satu jam penggeledahan telah berlangsung. Di dalam penggeledahan tersebut, petugas telah megamankan beberapa barang yang kemudian dimasukkan ke dalam kantong kecil dari rumah Hasan.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih belum bisa memberika keterangan terkait dengan hasil dari penggeledahan tersebut serta barang apa saja yang disita dari rumah Hasan. Sebelum melakukan penggeledahan, Hasan telah dibuntuti oleh Tim Densus 88 selama beberapa hari ini.

densus 88

Nulail dari pagi hinnga sore hari, Hasan yang berprofesi sebagai tukang listrik tersebut selalu diawasi oleh petugas Densus 88. Pada tanggal 18 Juli 2016 siang, Hasan mendatangani Mapolresta Solo. Di dalam kesempatan tersebut, Hasan menyampaikan bahwa dirinya tidak ada hubungannya dengan jaringan dari sang adik yakni Arif Hidayatullah. Pada hari Selasa pagi Hasan kembali mendatangi Mapolresta Solo dan menanyakan kembali masalah tersebut.

Sementara itu, Ketua RW9 yakni Gatak Dusun Jayan Mino telah membenarkan bahwa hasan sering dibuntuti oleh tim Densus 88. Hasan beserta sang istri dan empat anaknya dikenal sebagai orang yang tertutup dalam segi komunikasi. Warga sekitar jarang melakukan interaksi dengan keluarga Hasan karena sifat tertutupnya tersebut.

Diketahui bahwa Hasan memang sudah lama mengikuti salah satu organisasi keagamaan.  Namun terkait dengan jarigan teroris masih belum diketahui.

baca juga :

Berita Terkini : Teror Nice Berdarah Di Prancis Adalah Wujud Balas dendam ISIS ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here