Berita Hari Ini : Polri Nyatakan Kebenaran Atas Eksekusi Mati yang dilakukan Jumat Dinihari Tadi !

0
1403
eksekusi mati

Berita Hari Ini : Polri Nyatakan Kebenaran Atas Eksekusi Mati yang dilakukan Jumat Dinihari Tadi !

Indowarta.com– Kejaksaan Agung akan segera melakukan eksekusi mati terhadap 14 terpidana kasus narkoba. Namun hingga saat ini Kejaksaan Agung masih belum membeberkan kapan eksekusi mati Jilid III tersebut akan dilaksanakan.

Namun, Ajun Komisaris R Bintoro yang menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Humas Polres Cilacap menyebutkan bahwa eksekusi mati Jilid III akan dilaksanakan pada hari Jumat 29 Juli 2016 dini hari. Menurut Bintoro, persiapan yang dilakukan untuk pelaksanaan eksekusi mati ini sudah selesai. Personel jaga, regu tembak, meja jenazah hingga makam juga sudah dipersiapkan.

Bintoro menyebutkan pada saat ini hampir semua persiapan sudah siap. Sekarang tinggal masuk dalam persiapan final saja. tinggal persiapan yang terakhir saja.

eksekusi mati

Sumber dari kepolisian juga menyebutkan bahwa eksekusi mati akan dilaksanakan pada hari Jumat pada dini hari pukul 00.00 WIB nanti. Hal tersebut senada dengan yang diucapkan oleh Bintoro.

Kejaksaan Agung menyebutkan bahwa ada 14 terpidana kasus narkoba yang akan dieksekusi mati. 14 terpidana mati tersebut adalah Freddy Budiman asal Indonesia, MerrI Utami asal Indonesia, Zulfiqar Ali asal Pakistan, Gurdip Singh asal India, Onkonkwo Nonso Kingsley asal Nigeria.

Selanjutnya adalah Pujo Lestari, Agus Hadi, Cajetan Uchena, Eugene Ape, Humprey Ejike, Frederic Luther, Michael Titus, Osiaz Subamdi, Abina Nwajaen.

Jaksa Agung Muda Pidana Umum yakni Noor Rachmat memastikan bahwa pihaknya hanya melakukan eksekusi kepada empat pidana mati. Mereka adalah Freddy Budiman, Seck Osmane, Michael Titus dan yang terakhir adalah Humpey Ejike. Empat teripadana mati tersebut akan di eksekusi pada pukul 00.45 WIB berada di Pos Polisi Nusakambangan.

Untuk terpidana mati yang tidak dieksekusi oleh Noor Rachmat, hal tersebut masih akan dikaji lagi. Yang jelas pada dini hari nanti hanya ada empat terpidana mati saja. Freddy Budiman adalah warga Indonesia yang terpidana mati atas kasus yang menimpanya yakni impor sebanyak 1,4 juta butir ekstasi.

baca juga :

Berita Terkini : Akankah Eksekusi Mati Akan Digelar Malam Ini ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here