Berita Hari Ini : Dubes RI Di Turki Nyatakan Tak Ada Korban Jiwa WNI Di Bom Turki !

0
915
Bom Turki

Berita Hari Ini : Dubes RI Di Turki Nyatakan Tak Ada Korban Jiwa WNI Di Bom Turki !

Indowarta.com– Insiden bom Turki yang terjadi di kota Ankara. Wardana yang juga Duta Besar Indonesia yang berada di Turki mengatakan bawha tidak ada warga Negara Asing yang tews dalam Kejadian Bom Tersebut. Termasuk juga Warga Negara Indonesia.

Ledakan terjadi pada tanggal 17 Februari 2016 pada Jam 18.44 Waktu setempat. Serangan bom ini diarahkan kepada kawasan Kantor Pemerintah Turki di Kizilay, Ankara.

Wardana yang tertulis di tertulis Direktorat Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri mengatakan bahwa sejauh ini tida ada laporan bahwa mengenai Wna yang menjadi Korban. KBRI Ankara terus melakukan Komunikasi dengan orotitas yang terkait dengan hal terebut.

Ia melanjutkan bahwa Pihak aparat keamanan sedang melakukan Investigasi mengenai penyebab ledakan tersebut. Korban Bom Turki dikabarkan terus bertambah. Pemerintahan setempat mencatat ada sekitar 28 Orang yang telah menjadi korban insiden Bom tersebut.

Akan tetapi Korban semuanya merupakan tentara dan juga Warga sipil. Tidak hanya korban jiwa, ada juga Korban luka. Korban luka mencapai 61 orang. Pejabat Militer Turki yang berwenang menjelaskan bahwa mobil yang menjadi sumber ledakan tersebut memang sudah menuggu Rombongan bus Militer yang melintas.

Bom Turki

Mobil tersebut menunggu tepat di lampu merah yang tidak jauh dari pusat parlemen dan daerah Militer Ankara.

Sementara itu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan juga menjelaskan akan melawan setiap teror yang ada. Edorgan menegaskan bahwa pihaknya akan berjuang melawan setiap serangan yang tidak bermoral dan berperi kemanusiaan.

Sementara terkait bom Turki yang menyebabkan 28 orang tewas, Pemerintah Indonesia juga mengutuk perbuatan terorisme tersebut. Indonesia mengutuk serangan bom mobil yang terjadi di Ibu Kota Turki, Ankara, pada Rabu 17 Februari.

Pemerintah Indonesia menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban dan mengharapkan kesembuhan bagi korban luka.

Serangan bom Turki itu dilaporkan ditujukan menyerang mobil konfoi Militer Turki. Berdasarkan catatan resmi Perwakilan RI di Turki, Terdapat 1.551 orang WNI yang bekerja di sektor swasta dan pelajar. Sekitar 1.131 jiwa yang berada di KBRI ankara dan sisanya berada di Wilayah KBRI Istanbul.

baca juga : Berita Terbaru Isis: Irak Berjuang Rebut Mosul-Identitas Algojo Isis Terungkap, Siapa Mereka?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here