Berita Terkini : AirAsia Jelaskan Alasan Delay Selama 5 Jam Atas Penerbangan Denpasar Jakarta !

0
976
AirAsia

Berita Terkini : AirAsia Jelaskan Alasan Delay Selama 5 Jam Atas Penerbangan Denpasar Jakarta !

Indowarta.com– Pihak Air Asia menjelaskan terkait dengan masalah keterlambatan atau delay jam terbang pesawat dengan nomor QZ 7531 dengan tujuan Denpasa menuju ke Jakarta pada hari Rabu 27 Juli 2016. Seharusnya pesawat lepas landas dari Bandara International Ngurah Rai, Denpasar, Bali pada pukul 18.25 WITA. Namun pesawat tersebut baru lepas landas pukul 23.45 WITA.

Head of Corporate Secretary and Communications AirAsia Indonesia, Baskoro Adiwiyono telah membuat pernyataan tertulis pada hari Jumat 29 Juli 2016. Pernyataan tersebut adalah Penerbangan QZ 7531 yang berangkat dari Denpasar menuju ke Jakarta pada hari Rabu 27 Juli 2016 terkendala dnegan kendala teknis operasional.

Baskara mengatakan bahwa kini pihaknya telah memberikan kompensasi kepada para penumpang terkait dengan keterlambatan dari penerbangan ini. Pihaknya juga memberikan informasi bahwa kompensasi akan diberikan kepada penumpang yang terkena dampak akibat dari keterlambatan penerbangan tesebut,

AirAsia

Menurut Baskoro, ketika kendala teknis tersebut datang, dirinya telah menedahulukan kepentingan penumpang. Selain itu keselamatan operasional penerbangan serta kenyamanan penumpang. Pada saat itu Air Asia kembali menegaskan bahwa keselamatan operasional penerbangan serta kenuyamanan penumpang merupakan prioritas utama Air Asia.

Sementara itu, akibat dari keterlambatan yang hampir lima jam ini, para penumpang dibuat terlantar begitu saja di ruang tunggu Bandara. Salah satu penumpang Air Asia yang bernama Amanda Citafitri mengatakan “Kita harusnya berangkat pukul 19.15, kemudian kita dapat kabar bahwa pesawat baru berangkat pukul 20.20 untuk boarding,”

Setelah itu, sekitar pukul 20.00 WITA, pihak maskapai memberitahukan bahwa pesawat harus ditunda jam penerbangannya dengan alasan menunggu pesawat dari Yogyakarta. pada saat itu para penumpang sempat diberi air mineral serta makanan ringan oleh pihak maskapai.

Pada sekitar pukul 22.00 WITA, para penumpang pun dipanggil untuk keluar melalui pintu empat dan masuk ke dalam dua bus yand telah disediakan untuk mengantar mereka masuk kedalam pesawat. Namun pada akhirnya mereka dipersilahkan untuk turun kembali dan menuju ke ruang tunggu di lantai atas. Mereka mengaku bahwa mereka tidak diberi kompensasi tambahan.

baca juga :

Berita Hari Ini : Inilah Nama Nama Menteri Baru Hasil Reshuffle Kabinet Yang Diumumkan Oleh Presiden Jokowi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here