Harga Emas Antam Hari Ini Menanjak Tinggi Dekati Level Tertinggi Selama 3 Minggu !

0
881
Harga emas hari ini

Harga Emas Antam Hari Ini Menanjak Tinggi Dekati Level Tertinggi Selama 3 Minggu !

Indowarta.com– Harga emas hari ini mengalami kenaikan tertinggi di dalam pekan ketiga ini setelah perilisan pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat (AS) yang lebih rendah dari pada prediksi dari analis. Hal ini telah membebani dolar AS. Harga emas terus mengalami peningkatan dalam dua bulan beruturut-turut ini.

Departemen perdagangan AS melaporkan bahwa pertumbuhan ekonomi di Amerika Serikat kini mencapai 1,2 persen pada kuartal ke II 2016. Angka ini berada jauh dibawah angka yang sudah diprediksi oleh para analils yakni sebesar 2,6 persen.

Menyambut berita tersebut, harga emas di pasar spor mengalami kenaikan sebesar 1,4 persen dan menjadi USD 1.354,44 per ounce. Angka ini merupakan angka tertinggi sejak tanggal 12 Juli 2016.

Carsten Feitsch yang merupakan analisis dari Commerzbank mengatakan bahwa keputusan The Fed yang akan menaikkan suku bunga acuan tergantung pada kondisi ekonomi AS. Harga emas akan terus melonjak apabila dara perekonomian dari AS terus mengecewakan.

Harga emas hari ini

Kini dolar AS melemah sebesar 1,2 persen terhadap enam mata uang yang lainnya pada hari Jumat ini. Melemahnya dolar tersebut membuat harga emas menjadi lebih murah bagi para investor yang menggunakan mata uang selain dolar AS. Hal ini menyebabkan permintaan terhadap emas mengalami peningkatan.

Harga dari Paladium meningkat sebesar 2,7 persen dan menjadi USD 713,9 per ounce atau tertinggi semenjak bulan Oktober 2015.Pada bulan ini harga paladium telah meningkat sekitar 19 persen. Harga perak juga naik sebesar 0,9 persen dan kini menjadi USD 20,33 per ounce.

Disisi lain platinum juga mengalmi kenaikan sebesar 2,7 persen ke level tertinggi dalam 14 bulan dan menjadi USD 1,157,6 per ounce. Selain itu Platinum juga telah mencatat kenaikan bulanan tertinggi sejak bulan Januari 2012 kemarin dengan lebih dari 12 persen kenaikan pada bulan ini.

Biasanya pergerakan emas akan bertolak belakang dengan pergerakan dolar. Jika dolar melemah, maka emas akan menguat dan begitu juga sebaliknya.

baca juga :

Harga Emas Hari Ini Dibuka Dengan Stagnan, Namun Ada Indikasi Penguatan Nantinya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here