Berita Terkini : Polisi Siagakan Personilnya Sambut Bonek Yang Akan Berunjuk Rasa Hari Ini !

0
3025
bonek

Berita Terkini : Polisi Siagakan Personilnya Sambut Bonek Yang Akan Berunjuk Rasa Hari Ini !

Indowarta.com– Polisi telah menyiapkan langkah antisipasi untuk pengamanan dan juga pengawalan terkait dengan kedatangan suporter klun sepak bola Perseabaya atau yang sering disebut dengan Bonek ke Jakarta. tujuan Bonek ke Jakarta adalah untuk meminta kepada PSSI menyertakan Persebaya ke dalam kompesisi resmi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya yakni Komber Awi Setyono mengatakan bahwa kelompok supporter ini berencana untuk menggelar aksi unjuk rasa pada hari Selasa 2 Agustus 2016. Aksi ini akan berlangsung hingga hari Kamis nanti.

Para Bonek ini akan menggelar unjuk rasa di beberapa tempat yakni Kantor PSSI, Kantor Kemenpora, Istana Negara dan Hotel Mercure Ancol yang merupakan tempat penyelenggaraan kongres luar biasa PSSI.

bonek

Awi menyebutkan bahwa tentunya pihaknya kini sudah mempersiapkan personel pengamanan dan juga pengawalan mengenai aksi unjuk rasa bonek ini. Diharapkan agar tidak terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.

Bonek akan tiba di Jakarta pada hari Selasa pagi ini. Mereka sudah mulai berdatangan sejak pukul 02.00 WIB di stasiun Senen, Jakarta Pusat. Ada yang akan tiba hari selasa dini hari sekitar 126 orang. Kemudian akan datang lagi sekitar 465 orang lagi pada pukul 08.00 WIB di stasiun yang sama.

Para supporter ini akan bergabung di stasiun Koja, Jakarta Utara. Mereka akan menuju ke Hotel Mercure.

Awi mengaku bahwa kni polisi sudah menyiagakan sebanyak 80 personel gabungan untuk melakukan pengamanan dan juga pegnawalak terhadap aksi unjuk rasa Bonek ini. Personel tersebut terdiri dari 50 anggora Polres Jakarta Pusat dan 30 personel dari Brimob Polda Metro Jaya.

Personel tersebu telah disiagakan guna mengantisipasi para supporter melakukan tindakan yang anarkisĀ  atau tindakan negatif yang lainnya seperti makan tidak bayar, dll. Selain itu juga akan diadakan antisipasi massa yang akan melakukan unjuk rasa di Kemenpora RI. Diharapkan agar massa tidak melakukan tindak anarkis demi keamanan bersama.

baca juga :

Berita Terkini : Begini Kronologis Kerusuhan yang Terjadi Di Tanjung Balai, 8 Wihara Alami Kerusakan Parah !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here