Berita Terkini : Menunggu Kehadiran Risma Di Jakarta Sebagai Kandidat Calon Gubernur DKI !

0
1381
risma

Berita Terkini : Menunggu Kehadiran Risma Di Jakarta Sebagai Kandidat Calon Gubernur DKI !

Indowarta.com– Nama Wali Kota Surabaya yakni Tri Rismahrini kini terus mencuat di dalam bursa kandidat gubernur DKI Jakarta. Dalam survei yang sudah dilakukan oleh Laboratoium Psikologi Politiok Universitas Indonesia (UI) nama Risma ini bersaing dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Jika dilihat dari segi kapabilitas, maka Risma berada satu tingkat di bawah Ahok yang berada di posisi puncak. Ahok mendapatkan skor sebanyak 7,87, Risma mendapatkan skor sebesar 7,77 dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mendapatkan skor sebesar 7,74.

Kapabilitas ini terdiri dari beberapa nilai yakni visioner, intelektualitas, governability, kemampuan politik, komunikasi politik dan juga leadership.

Namun jika dilihar dari sisi karakter personalitas, Risma lebih unggul dari pada Ahok. Di dalam karakter perseonalitas ada dua penilaian yakni Integritas moral dan juga tempramen. Dari sisi integritas moral Risma unggul dengan mendapatkan skor sebanyak 8,3 sedangkan Ahok berada di posisi kedua dengan skor 7,9.

risma

Selanjutnya dari sisi tempramen, maka Wali Kota Surabaya ini jauh lebih unggul ketimbang Ahok. Risma mendapatkan skor 7,1 sedangkan Ahok hanya 5,6.

Hamdi Muluk yang menjabat sebagai Ketua Lab Psikologi Politik UI ini menjelaskan bahwa Risma dan juga Ridwan Kamil merupakan pesaing terberat dari Ahok. Namun Ridwan Kamil mengungkapkan keinginannya yang akan maju di dalam Pilkada Jawa Barat.

Sementara itu Risma dianggap masih memiliki peluang yang besar untuk diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pilkada DKI Jakarta pada tahun 2017 nanti. Namun hal ini bukan tanpa resiko bagi PDIP. Risma dinilai menjadi sosok yang berhasil mendongkrak perolehan suara PDIP di Jawa Timur.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanudin Muhtadi mengatakan bahwa meskipun Risma merupakan rival terberat Ahok, PDIP kini masih memiliki banyak pertimbangan sebelum mengajukan Risma untuk ikut dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.  Warga Surabaya akan merasa kecewa apabila Risma memang benar akan diusung ke Pilkada DKI Jakarta 2017.

baca juga :

Berita Hari Ini : Warga Solo Rela Lepas Jokowi, Akankah Warga Surabaya Akan Kehilanghan Risma !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here