Berita Hari Ini : Herannya Djarot Saat Bonek Ajukan Protes Di Jakarta !

0
1074
bonek

Berita Hari Ini : Herannya Djarot Saat Bonek Ajukan Protes Di Jakarta !

Indowarta.com– Wakil Gubernur DKI Jakarta yakni Djarot Saiful Hidayat merasa heran dengan supporter klub sepak bola yang sering disebut Bonek yang datang ke Jakarta untuk melakukan protes. ┬áPadahal para Bonek bisa menjadwalkan disukusi bersama dengan Kementerina Pemuda dan Olahraga di Surabaya.

Djarot Saiful pada saat berada di Kantor Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan pada hari Selasa 2 Agustus 2016 ini mengatakan “Ngapain sih dia (Bonek) harus ke Jakarta ya? Kan harusnya PSSI atau Kemenpora saja yang ke sana ya. Pak Nahrawi (Menpora Imam Nahrawi) kan juga orang Jawa Timur, jadi bisa dibicarakan,”.

Namun Djarot tetap mempersilahkan Bonek untuk datang ke Jakarta. Dia berpesan kepada Bonek untuk tetap menjada ketertiban di Jakarta.

bonek

Disisi lain puluhan pendukung militan Persebaya 1927 yang menggelar protes telah dibubarkan oleh Kompol Siswanto yang menjabat sebagai Kepala Pengamanan Hotel Mulia, Polres Metro Jakarta Pusat. Di saat itu Siswanto mencoba untuk berdialog dengan puluhan Bonek yang telah membawa mobil komando.

Siswanto mengatakan jika ingin melanjutkan aksi ke Hotel Mercure tempat diadakan Munaslub PSSI, Pihak Kemenpora sudah memberi kabar bahwa tidak ada menteri disana. Sementara itu para Bonek merasa kebingungan karena mereka telah mendapatkan instruksi untuk menunggu teman-teman mereka yang lain di depan Kemenpora. Meskipun sudah menunggu semenjak pukul 10.00 WIB, tidak ada tanda-tanda massa Bonek.

Seorang koordinator Bonek wiayah Tangerang yang membawa puluhan temannya yang bernama Nano mengatakan bahwa dirinya mendapatkna instuksi untuk berangkat bersama ke utara. Nano mengatakan bahwa diriny telah diberikan instruksi untuk berangkar bersama-sama dengan teman Bonek yang lainnya yang masih berada di Stasiun Senen dan Anggota Bonek lainnya yang masih estafet menuju ke Jakarta.

Nano mengatakan “Mereka naik omprengan, numpang truk dan mobil ke sini. Kami dijanjikan akan ketemu Menpora jam dua ini,”. Puluhan Bonek akhirnya berangkat ke utara sekitar pukul 11.20 WIB. Siswanto mengatakan bahwa sound system yang dibawa untuk aksi protes tersebut mengganggu pengendara yang lainnya.

baca juga :

Berita Terkini : Polisi Siagakan Personilnya Sambut Bonek Yang Akan Berunjuk Rasa Hari Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here