Hati Hati . . GoJek Tidak Jamin Kemanan Informasi Penggunanya !

0
1382
gojek

Hati Hati  . . GoJek Tidak Jamin Kemanan Informasi Penggunanya !

Indowarta.com– Setiap aplikasi pasti memiliki ketentuan layanan dan kebijakan privasi. Sebagian besar dari pengguna pun biasanya hanya melewati saja langkah tersebut  atau hanya membacanya secara sekilas dari peraturan itu.

Baru-baru ini baru disadari bahwa di dalam kebijakan privasi Go-jek startup yang bergerak di bidang industri transportasi berbasis aplikasi ini telah secara gamblang mengungkapkan bahwa mereka tidak menjamik keamanan informasi penggunanya.

Tertulis di bagian privasi Gojek “Kami tidak menjamin keamanan databse kami dan kami juga tidak menjami bahwa data yang Anda berikan tidak akan ditahan/terganggu ketika sedang dikirimkan kepada kami. Setiap pengiriman informasi oleh Anda kepada kami merupakan risiko Anda sendiri. Anda tidak boleh mengungkapkan sandi Anda kepada siapapun. Bagaimanapun efektifnya suatu teknologi, tidak ada sistem keamanan yang tidak dapat ditembus,”.

WAJIB BACA :  Reaksi GoJek dan Grab Saat Aturan Taksi Online Dicabut Oleh MA!

gojek

Jim Geovedi yang merupakan konsultan keamanan internet melalui status Fb menjelaskan bahwa arti dari kata-kata teresbut adalah “Sebagai seseorang yang telah berada di industri ini selama cukup lama, dengan senang hati saya akan menerjemahkan pernyataan membingungkan ini untuk Anda. Pada dasarnya, itu artinya Anda tidak aman,”.

Keamanan adalah sesuatu yang sulit dan salut untuk mereka karena telah berani jujur. Mungkin keamanan untuk aplikasi transportasi ini terlalu mahal untuk budget mereka. Oleh sebab itu mereka memerlukan pendanaan yang lainnya.

Terkair dengan hal ini, salah satu Pakar IT yang bernama Onno W Purbo mengatakan bahwa keamanan jaringan merupakan salah satu hal yang paling sulit dikuasai. Idealnya, sstartup harus mampu melindungi dara para pelanggannya.

WAJIB BACA :  Reaksi GoJek dan Grab Saat Aturan Taksi Online Dicabut Oleh MA!

Onno menyebutkan bahwa diperlukan biaya yang banyak untuk melakukan hal tersebut. tidak semua startup mampu menanggungnya. Mungkin hal ini lah yang membuat startup memilih untuk menyatakan secara terus terang bahwa mereka tidak bertanggungjawab atas keamanan data pelanggannya. Namun hal ini bisa berdampak menurunkan kepercayaan para pelanggannya.

Onno menyarankan agar tidak memasukkan uang ke sistem yang tidak aman. Selain itu juga jangan memasukkan data keuangan ke dalam sistem tersebut.

baca juga :

Berita Terkini : Harus Amankan Data, GoJek Minta Pelangganya Untuk Segera Ganti Password !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here