Berita Hari Ini : Penyebar Ujaran Kebencian Atas Kerusuhan Tanjung Balai Di FB Ditangkap Polisi Jagakarsa !

0
1058
fb

Berita Hari Ini : Penyebar Ujaran Kebencian Atas Kerusuhan Tanjung Balai Di FB Ditangkap Polisi Jagakarsa !

Indowarta.com– Polisi telah menangkap satu orang tersangka yang telah menyebarkan ujaran kebencian di media sosial terkait dengan kericuhan yang terjadi di Tanjungbalai pada beberapa hari yang lalu. diketahui bahwa tersangka berinisial AT 41 tahun warga Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus AKBP Hengki Haryadi mengatakan bahwa AT telah menyebarkan ujaran kebencian di dalam akun media sosial Fb mlknya. Ujaran kebencian tersebut telahd ditulis AT pada hari Minggu 31 Juli 2016.

Hengki menyebutkan bahwa pelaku telah membuat akun media sosial Fb dengan menggunakan ponselnya. Dia telah membuat status yang bertujuan untuk menimbulklan rasa kebencian atau permusuhan terkait dengan kericuhan di Tanjungbalai. Oleh sebab itu, Polda Metro Jaya telah membuat Satgas gabungan yang telah melakukan patgroli cyber guna mencari para pelaku kericuhan tersebut.

WAJIB BACA :  Saat FB Berubah Tampilan!

fb

Hengki menybuitkan bahwa berdasarkan analisis yang telah dilakukan atas kejadian yang ada dan meneruskan perintah dari Kapolri, pihaknya telah membuat satgas gabungan untuk melakukan monitoriong dan juga patroli cyber dan akhirnya AT berhasil ditangkap.

AT berhasil ditangkap di kediamannya yang berada di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB. Berdasarkan penelusuran yang telah dilakukan, ternyata AT telah menyebarkan ujaran kebencian tersebut di dua akun media sosial Fb miliknya.

Karena ulahnay tersebut, kini AT telah terancam dijerat dengan pasa 28 ayat (2) juncto Pasal 45 ayat (2) dan atau Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (1) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan atau Pasal 156 KUHP dan atau 160 KUHP dengan ancaman maksimal hukuman penjara selama enam tahun.

WAJIB BACA :  Video Clickbait di FB Akan Dihalangi Peredaranya!

Sementara itu pasca insiden perusakan dan penjarahan di beberapa tempat ibada tersebut, Pemerintah telah melakukan beberapa upaya agar kondisi sosial kembali kondusif. Salah satu upaya tersebut adalah dengan cara membangun kembali rumah ibadah umat Buddha yang telah dirusak.

baca juga :

Berita Terkini : Begini Kronologis Kerusuhan yang Terjadi Di Tanjung Balai, 8 Wihara Alami Kerusakan Parah !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here