Mengintip Perbedaan Mendasar Antara Toyota Calya Dengan Etios Dan Daihatsu Sigra !

0
3136
Daihatsu Sigra dan Toyota Calya

Mengintip Perbedaan Mendasar Antara Toyota Calya Dengan Etios Dan Daihatsu Sigra !

Indowarta.com– Toyota dan Daihatsu kini kembali berkolaborasi untuk meluncurkan dua mobil keluarga bertipe Low Cost Green Car (LCGC), Daihatsu Sigra dan Toyota Calya. Meskipun secara sepintas diamati memiliki desain yang serupa, kedua mobil ini yang berkapasitas tujuh penumpang itu sebenarnya memiliki beberpa perbedaan.

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra saat ditemui di Astra Daihatsu Assembly Plant, Karawang, Jawa Barat, Selasa, 2 Agustus 2016 mengatakan bahwa pada mobil  memiliki mesin 1.200 cc sedangan Daihatsu Sigra mempunyai mesin 1.000 cc, grillnya pun juga berbeda.

Dilihat dari tampilannya, grill kedua mobil ini memilliki perbedaan. Grill dari Calya memiliki bentuk yang mirip dengan huruf x sedangkan Sigra memiliki gril yang lebar. Namun jika dilihar dari sisi mesin, kedua mobil ini memilliki mesin yang sama yakni dual VVT-I. Yang membedakan adalah aksesoris tersebut.

Daihatsu Sigra dan Toyota Calya

Amelia menjelaskan bahwa kehadiran dari Sigra ioni tidak akan memangsa priduk lama seperti Ayla dan juga Xenia. Hal ini karena semua sudah memililki segmen pasar tersendiri. Amelia mencontohkan bagi mereka yang membutuhkan kendaraan yang bisa bermanuver dan keluarga kecilnya maka akan memilih mobil Ayla. Sedangkan untuk keperluan kapsistas penumpang yang lebih besar, bisa memilih Sigra.

Amel merasa yakin bahwa masyarakat yang memiliki ekonomi lebih baik maka akan berani untuk mengeluarkan kocek yang lebih dan akan memilih Xenia. Menurut Amel, para pelangganlah yang akan menentukan. Amel mengatakan “Makin banyak produk akan semakin bagus untuk pelanggan. Ini bagus untuk kondisi persaingan sehat,”.

Marketing and Customer Relation PT Astra International-Daihatsu Sales Operation yakni Hendrayadi Lastiyoso menyebutkan bahwa Daihatsu Sigra kini akan memiliki sebanyak 10 varian. Diantara 10 varian tersebut, akan ada empat tipe yakni D, M ,X dan R. Selain itu mobil ini akan tersedia dalam transmisi manual dan juga otomatis. Menurutnya penjualan Daihatsu Sigra ini akan memberika kontribusi yang lumayan bagi Daihatsu.

baca juga :

Berita Hari Ini : Derita TF Siswi SMK Madiun Kala Digilir Oleh Ayah Kandung,Sepupu, paman Hingga Pacar Sampai Hamil Diluar Nikah !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here