Berita Hari Ini : Begini Cara Ahli Forensik Simpulkan Tewasnya Wayan Mirna !

0
1509
jessica wongso

Berita Hari Ini : Begini Cara Ahli Forensik Simpulkan Tewasnya Wayan Mirna !

Indowarta.com– Dokter ahli forensik dari Rumah Sakit Sukanto Mabes Polri yakni Dr. Slamet Purnomo menegaskan bahwa kematian dari Mirna disebabkan karena sianida. Slamet adalah dokter forensik yang telah mengambil sampel lambung Mirna.

Keyakinan Slamet ini muncul setelah dirinya mengaitkan diagnosa gejala orang yang terkena racun dengan hasil laboratorium toskikologi dan juga rekaman dari kamera CCTV. Hasil laboratorium toksikologi merupakan hasil pemeriksaan sampel Mirna.

Sedangkan CCTV merupakan rekaman dari Mirna yang sesudah minum es Kopi Vietnam hingga mengalami kejang-kejang. Slamet telah menjelaskan lima diagnosa orang yang terken racun.

Yang pertama adalah orang yang terkena racun tersebut kondisinya sehat dan kemudian mengalami sakit atau bahkan meninggal dunia. yang kedua adalah adanya historis kontak yang menyebabkan orang meninggal dunia. di dalam kasus ini, Slamet menyebutkan setelah melihat fotom Mirna diketahui telah meminum sesuatu di Kafe Olivier.

jessica wongso

Pada saat memberikan kesaksian di sidang kasus Jessica Wongso di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada hari Rabu 3 Agustus 2016, Slamet mengatakan “Entah apa kami tak tahu,”.

Selanjutnya diagnosa yang ketiga adalah adanya gejala berupa mengibaskan mulut karena rasa panas ataupun rasa sakit. Setelah itu akan mengalami kejang-kejang hingga tidak sadarkan diri. Dalam kasus ini, Mirna dianggap telah mengalami gejala tersebut.

Untuk diagnosa yang keempat adalah telah ditemukannya racun atau bahan yang sama yakni berupa sianida di tempat kejadian perkara. Yang terakhir diagnosa kelima adalah telah ditemukannya racun yang sama pada tubuh korban yang seharusnya tidak ada.

Slamet mengatakan bahwa setelah mengetahui hasild dari laboratorium toksikologi dan juga melihiat rekaman CCTV, pihaknya merasa yakin bahwa lima diagnosa tersebut sesuai dengan racun sianida. Oleh sebab itu pihaknya merasa yakin bahwa yang menyebabkan Wayan Mirna Salihin meninggal dunia adalah racun sianida tersebut.

Hingga saat ini persidangan kasus pembunuhan berencana dengan terdakwa Jessica Wongso ini masih dalam agenda mendengarkan ketarangan dari para saksi. Majelis hakim masih belum menemuui titik terang siapa yang menjadi pelaku pembunuhan Mirna ini.

baca juga :

Berita Terkini : Benarkah Orang Ini yang Rekayasa Rangga Terima Rp 140 Juta Dalam Kasus Jessica Wongso !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here